Walopun Itu Sebenernya Nama Merk, Tapi Sering Banget Buat Nyebutin Nama Produk Lain Yang Mirip, Kok Bisa Ya?

Walopun Itu Sebenernya Nama Merk, Tapi Sering Banget Buat Nyebutin Nama Produk Lain Yang Mirip, Kok Bisa Ya?
photo source from www.rotamart.com

Produk pertama biasanya lebih diingat dengan kuat oleh masyarakat. Karena hal itu kemunculannya bisa memikat hati konsumen. Biarpun produk tersebut udah dapat pesaing, nama produk pesaing tersebut seakan hilang karena yang disebut itu nama produk yang udah terlanjur melekat di ingatan konsumen.

1. Motor = Honda

image via: pixabay.com

Sebagian masyarakat di Indonesia ada yang menyebut semua merek motor dengan sebutan satu nama, yaitu “Honda”. Gak peduli motor kamu itu mereknya Yamaha, Suzuki, ato lainnya. Asal itu motor maka disebut Honda.

2. Deterjen = Rinso

Deterjen = Rinso
image via: www.rinso.co.id

Ketika kamu beli deterjen ke toko, kebanyakan dari kamu nyebutnya adalah rinso, tapi kenyataannya yang kamu dapat bukan rinso, melainkan nama merek lain, bisa jadi itu Daia, Attack, Surf, Booom, maupun lainnya.

3. Air Mineral = Aqua

Air Mineral = Aqua
image via: www.rotamart.com

Hampir setiap orang menyebut air mineral adalah dengan menyebut aqua. Entah itu sebenernya air mineral Aguaria, Sega, Club, Cleo, ato merek lainnya. Yaaaa, mungkin karena aqua udah terlanjur enak disebut dan merek pertama di Indonesia kali ya.

4. Pompa Air = Sanyo

Pompa Air = Sanyo
image via: www.blibli.com

Sanyo sih emang salah satu merek pompa air, tapi gak sanyo doang yang punya produk pompa air. Ada tuh merek lain, misal; Shimizu, panasonic, hitachi. Lagian juga Sanyo gak cuma memproduksi pompa air doang, ada berbagai produk elektronik lainnya seperti kipas angin, AC, TV, mesin cuci, dan lain-lain.

5. Penyedap Rasa = Moto

Penyedap Rasa = Moto
image via: www.tokopedia.com

Ada sebagian masyarakat yang ketika membeli penyedap rasa tak pernah lepas dengan moto. Yups, moto itu sebagai perwakilan penyedap rasa lainnya. Walopun sebenernya yang dibeli itu bukan penguat rasa moto, tapi merek lainnya.

Itu beberapa nama produk yang digunakan untuk menyebut hal-hal dengan nama merk. Biarpun itu produknya sama dengan merk yang berbeda. Ya, karena mungkin udah enakan nyebutnya gitu kali ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *