Pernyataan Salah Kaprah Yang Akrab Kamu Lakukan Sehari-hari Meski Sebenernya Salah

0
216
Air Putih
image via: pixabay.com

Dalam pembicaraan sehari-hari, biasanya terdapat pernyataan salah kaprah yang udah melekat banget dalam interaksi sehari-hari. Meskipun sebenernya itu salah, tapi karena udah terlanjur menjadi kebiasaan, pernyataan salah kaprah ini akrab banget dalam kehidupan kamu sehari-hari.

1. Ngulek Sambal

Ngulek Sambal
image via: papasemar.com

Padahal sambel udah jadi yak. Padahal sebenernya ngulek cabe untuk membuat sambel. Tapi karena udah terlanjur enak diucapin, jadinya lawan bicaranya pun udah paham maksudnya.

Baca: 6 Slogan Lucu Saat Kampanye Yang Bikin Kamu Ketawa Terpingkal Pingkal

2. Masak Nasi

Masak Nasi
image via: www.ummi-online.com

Halo,,,, itu nasi kenapa harus di masak lagi sih. Kalo mau masak ya masak beras biar jadi nasi. Di santap biar kenyang di perut.

3. Air Putih

Air Putih
image via: pixabay.com

Kalo ini parah lagi, air putih itu kan susu, tapi ujung-ujungnya dikasih air bening. Yang bener mah air bening bukan air putih.

4. Kosong

Kosong
image via: pixabay.com

Kosong dan nol itu udah beda banget lho ya, kalo kosong itu tak bernilai alias gak ada nilainya, sedangkan nol itu bernilai dan masuk dalam bilangan. Sayangnya, kosong dan nol itu disamakan. Ketika kamu beli pulsa ato ngasih nomer hp ke temen kamu, pasti penyebutan angka nol sering kamu ucapkan kosong.

5. Kawin

Kawin
image via: pixabay.com

Kawin diidentikkan dengan hubungan perzinahan. Tapi, yang sebenernya kawin itu sama dengan nikah dan hubungan resmi yang udah diakui pemerintah maupun agama. Bahkan dalam KTP pun ditulis status perkawinan, bukan status pernikahan.

Baca: Kamu Sadari Ato Nggak, Ternyata Waktu Kecil Kamu Pernah Ikut Wajib Militer

Itu beberapa pernyataan salah kaprah yang sering kamu lakukan tiap hari saat berinteraksi dengan lawan bicara kamu. Kalo masih ada lagi, share dong coy!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here