Seiring kemajuan teknologi, umat manusia dimudahkan dalam beberapa aktivitas, kita udah gak perlu repot-repot dengan ini itu. Seperti contoh, belanja udah gak perlu mendatangi tokoh, bepergian tinggal pesan dari rumah, bahkan, gak punya duit tinggal pinjam tanpa jaminan.

Mudah bukan…!!!

Di zaman serba digital ini, sudah banyak kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan, salah satunya adalah “bank online”, begitu aku menyebutnya biar mudah diingat.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa bank online yang cukup terkenal, yaitu akulaku dan kredivo. Kita bisa minjam duit dari sana, dan bahkan bisa buat beli barang meski kantong sedang kering.

Syarat yang diminta cukup simpel, paling kartu identitas, foto, nomor hp, pendapatan, dll. Setelah itu kita bisa melakukan transaksi.

Pengalamanku selama ini yang diberikan bank online cukup membantu dikala isi dompet sedang menipis.

Satu sisi, berkat kemudahan yang ditawarkan terkadang membuat kita terlena. Sebagai manusia, kita tak lepas dari nafsu. Nah, atas kehadirannya bank online ini, kita bisa dengan mudah meminjam duit dan belanja sesuka hati asal limit di bank online mencukupi.

Seperti yang kita ketahui, bank-bank online ini bisa dibilang kartu kredit online, dimana kita diberi limit kredit yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Namun sayangnya, kita tak bisa mengerem sehingga yang terjadi menuruti nafsu. Jadinya, kepala dibuat puyeng karena mikir utang sementara pendapatan masih belum mampu mencukupi, ditambah dengan kebutuhan sehari-hari.

Aku selama ini dalam menggunakan bank online sebisa mungkin melawan nafsu agar tak terlena dengan manisnya kemudahan yang kudapat.

Meminjam dari bank online kubatasi dibawah 1juta. Karena sangat sayang jika terus-terusan dibiarkan. Bukan soal pailit, mengatur keungan itu perlu bukan!.

Dalam hal lain, bunga di bank online ini juga lumayan besar. Jadi, saat mau melakukan transaksi perlu dipikirkan mateng-mateng dengan anggaran yang kita miliki, dan tentu kelanjutan dalam waktu kedepan.

Kamu yang maniak belanja, sebisa mungkin tak terlalu larut akan nafsumu, karena nafsumu yang akan menyulitkanmu.

Menggunakan bank online tak ada masalah sepanjang kita mampu memanajemen keungan kita sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.