Pahit Manisnya Menulis di Uc News Yang Penuh Perjuangan

2
524
Pahit Manisnya Menulis di Uc News Yang Penuh Perjuangan

Sekarang ini mencari duit gak harus berada di kantor, berangkat pagi pulang sore. Cukup duduk manis menghadap komputer/laptop, duit datang sendiri. Salah satu yang bisa menjadi ladang duit adalah UC News.

UC News atau UC We-media merupakan salah satu anak perusahaan alibaba. Di Indonesia, alibaba udah punya beberapa anak perusahaan, diantaranya lazada dan UC We-media. Karena namanya alibaba yang udah mendunia, gak mengherankan jika UC We-media mendapat tempat kepercayaan.

Disini kamu cukup menulis artikel atau upload video bisa dapat duit, itu bener bukan hoax, 100% asli dibayar. Bahkan prosesnya lebih mudah dibanding penghasil duit lainnya. Jika kamu udah terdaftar selama 7 hari, dan udah mendapat page view sebanyak 2.000, serta udah minimal upload lima artikel yang 80% lolos diterbitkan. Cukup mudah bukan? Gak harus menunggu selama berbulan-bulan kamu udah bisa mendapatkan duit.

Menulis di UC We-media susah-susah gampang. Susahnya karena di UC We-media sangat ketat. Ada beberapa aturan yang diterapkan UC untuk para kontributor, diantaranya berita palsu, pornografi, kekerasan, Vulgar, Menjijikan, Horor dan sadis, Kompetitor, dan old news.

Ketatnya peraturan yang ditetapkan oleh UC We-media adalah untuk mendidik para kontributor agar membuat konten yang lebih kreatif. Sebaiknya, sebelum memutuskan menulis di UC We-media, pelajari terlebih dahulu peraturan-peraturan yang ada.

Gak terlalu sulit menulis di UC We-media, yang sulit itu kalo males belajar. Jika kamu sering membaca berita di situs-situs media yang besar, kamu akan ngerti cara menulis, dan itu hampir mirip seperti yang diterapkan oleh UC News.

Jika berbicara mengenai pendapatan. UC We-media bener-bener bayar kontributornya. Tapi UC We-media sekarang bukan seperti UC We-media yang dulu. Sekarang mendapatkan $ 5 per hari terasa sulit banget. Hal ini karena UC sering melakukan perubahan yang justru merugikan banyak kontributornya.

Untungnya, UC sering mengadakan kompetisi tiap minggunya sebagai pengganti penghasilan yang sekarang rendah. Tapi ya itu, yang namanya kompetisi pasti banyak pesaing, tinggal berdoa aja semoga menang.

Tapi yakinlah, jika kamu udah lama berkecimpung di UC, dan mendapatkan followers banyak, bukan tak mungkin untuk mendapatkan $ 5 per hari akan lebih mudah.

Pengalaman aku di UC We-media sejak awal bulan 2017, pahit manis mejadi kontributor di UC udah banyak aku lewati. Artikel sering di tolak, bahkan akun pernah di tangguhkan. Namun, itu menjadi mengerti dan paham apa yang diinginkan UC kepada kontributornya.

Satu sisi, menerbitkan artikel di UC terkadang lama banget. Tapi masih mending daripada tetangga sebelah. Aku punya pengalaman yang mungkin juga pernah dialami oleh contributor UC lainnya. Salah satu artikelku masih berstatus tertunda hingga kini, kurang lebih udah sekitar empat bulan artikel berstatus tertunda.

Jika artikel tertunda artinya masih di review oleh tim auditor. Aneh kan, masak audit selama itu. Tapi udah aku ikhlasin sih, di terbitkan atau gak terserah UC aja.

Meskipun sering dikecewakan oleh UC, aku tetep setia nulis disana. Bukan karena mencari dolar (gak sombong). Aku menulis di UC untuk menyalurkan hobi dan mengasah biar kreatif dalam menulis.

2 COMMENTS

  1. Setuju min, semain sulit untuk mendapat pundi-pundi dalam sehari. Jangankan $5 per hari $1 saja sulit. Pengikut mempengaruhi sekali untuk mendapatkan pundi.

    Ada rekomendasi website untuk nulis artikel yang dibayar saat ini selain UC dan BABE ga min? Agak kecewa sudah menerbitkan puluhan artikel namun pendapatan tidak pernah bertambah.

    Terima kasih

    • Yang pasti nulis di blog sendiri lebih menjanjikan kak. karena kita kalau menulis di website lain, misal situs berita atau yang lainnya juga dibayar dengan harga murah, di Babe artikel tayang minimal 1 minggu (aturan dulu, untuk sekarang kurang tahu). Dan di UC gak seperti dulu lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.