Lost Lake
credit : www.gazettetimes.com

Di dunia ini ada banyak misteri yang tak terhitung jumlahnya. Beberapa misteri sudah bisa dijelaskan, sebagian lagi masih tanda tanya, dan yang lainnya belum diketahui. Karena terbatasnya akal manusia, sehingga banyak hal-hal yang tak bisa diungkapkan. Satu diantara sekian banyak misteri yang belum bisa dijelaskan ini, delimun merangkum 8 misteri yang belum bisa dijelaskan sampai saat ini.

1. Ourang Medan

Ourang Medan
credit : http://berita.baca.co.id

Cerita misteri kapal kargo Ourang Medan milik Pemerintah Belanda menggegerkan dunia, Bahkan peneliti kaliber dunia pun dibuat bingung olehnya. Kapal ini diketahui berlayar dan akhirnya tenggelam di Selat Malaka pada Juni 1947. SS Ourang medan menigirim sinyal S.O.S memakai sandi morse dengan daratan atau dengan kapal lain di sekitarnya. Banyak kapal yang menerima sinyal morse tersebut, termasuk juga pos pantau milik Belanda dan Inggris di Selat Malaka. Dalam sinyal SOS tersebut memberitahukan pesan, “SOS dari ourang Medan … kami mengapung. Semua perwira termasuk kapten meninggal. Mungkin kini seluruh kru meninggal ..” Setelah pesan tersebut, pesan terakhir dari sang pengirim yang mengaku berada di atas SS Ourang Medan adalah “Aku mati…” dan tidak ada pesan lanjutan lagi.

Salah satu kapal berbendera Amerika Serikat yang paling dekat dengan lokasi SS Ourang Medan, SS Silver Star segera melakukan penyelamatan. Namun, mereka dibuat terkejut setelah ditemukan semua awak kapal tewas termasuk bangkai anjing di dek dan anjungan kapal. mayat-mayat tersebut terlihat seperti sedang ketakutan, kulitnya pucat, gigi rapat namun kedua bibirnya terbuka, mata melotot dan lengan terjulur seperti sedang mencengkeram sesuatu untuk menghalau hal yang di depannya.

Kapal Ourang Medan yang akan diseret ke daratan oleh kapal Silver star, tiba-tiba terlihat asap membumbung dari lambung kapal SS Ourang Medan. Dan dalam sekejap kapal Ourang Medan meledak dan karam. Dan para ahli masih kesulitan menjelaskan kronologi mengenai kapal Ourang Medan ini.

2. Hujan Jel

Hujan Jel
credit : http://thehorrormoviesblog.com

Pada tahun 1994, sebuah fenomena aneh sedang terjadi di Oakville, Washington, USA, yaitu hujan misterius yang berupa jel. Gumpalan jel itu sangat lembek. Akibat fenomena hujan misterius tersebut, banyak warga yang sakit. Gejala yang di derita berbeda-beda, ada yang hanya mengalami gejala flu, ada yang menderita vertigo serius dengan komplikasi di bagian mata, ada juga menderita infeksi telinga dalam. Salah seorang penduduk yang bernama Sunny membawa substansi aneh itu ke rumah sakit untuk diteliti. Setelah diteliti oleh pihak rumah sakit, seorang teknisi lab mengumumkan hasil tes labnya. Menurut dia substansi tersebut megandung sel darah putih manusia. Sementara, seorang mikrobiologis lain bernama Mike McDowell mengatakan, jika jell itu tidak ada struktur biologis apapun di dalamnya. Namun, ada dua jenis bakteri yang berbahaya bagi manusia. Salah satunya menyerang sistem pencernaan manusia.

3. Satelit Black Knight

Satelit Black Knight
credit : www.factinate.com

Cerita ini dimulai oleh Nikola Tesla yang mendengar suara dari luar angkasa pada tahun 1899. Dia menganggap suara itu mungkin berasal dari kehidupan cerdas yang tidak ada di Bumi, mungkin penduduk Mars. Beberapa dekade kemudian, pada tahun 1968, para astronom menegaskan bahwa dia memang mendengar sinyal radio, tetapi tidak datang dari objek alam lain di luar angkasa. Misteri mengenai satelit Kesatria Hitam yang dianggap mengorbit sekitar 13.000 tahun yang lalu itu menimbulkan perdebatan. Namun, Penjelasan paling masuk akal untuk misteri ini dapat ditemukan pada bulan Desember 1998, ketika sebuah misi pesawat ulang-alik dilakukan di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Yang mana, satelit yang dikenal sebagai STS-88 itu adalah benda yang telah menjadi puing-puing ruang angkasa.

4. Mary Celeste

Mary Celeste
credit : www.factinate.com

Mary Celeste memulai pelayarannya pada 7 November 1872 membawa 7 awak kapal. Sang kapten, Benjamin Spooner Briggs membawa serta istrinya, Sarah Elizabeth, dan salah satu dari dua anak mereka, Sophia Matilda, yang waktu itu masih dua tahun. Total, ada 10 orang di dalamnya. Kapal ini diketahui membawa 1.701 barel alkohol yang di denaturasi dari Meissner Ackerman and Co.; pedagang New York, untuk Mascerenhas and Co. di Genoa, Italia. Mary Celeste ditemukan pertama kali oleh kapal Dei Gratia yang melihat kapal oleng ke satu sisi, serta layarnya tak keruan. Di dalamnya ada sedikit persediaan makanan untuk enam bulan tapi telah membusuk. Sementara air segar tersedia cukup banyak. Barang-barang yang hilang dari kapal adalah kronometer, sekstan, buku navigasi, dan sekoci yang diikat di palka utama. Banyak spekulasi mengenai misteri kapal Mary Celeste ini. Namun kepastiannya belum terungkap hingga kini.

5. Lost Lake

Lost Lake
credit : www.gazettetimes.com

Di sebuah pegunungan kawasan Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat, ada sebuah danau seluas 35 hektar dikelilingi hutan pinus di sekitarnya. Keanehan danau ini Ketika musim gugur dan salju terjadi, danau ini penuh dengan air ketika musim salju. Sementara, pada musim semi dan panas tiba, Air yang berlimpah itu mendadak menghilang begitu saja. Peristiwa aneh itu selalu berulang tiap tahunnya. Penduduk asli Amerika menyebut tempat ini dengan istilah ‘Kwoneksamach’ yang berarti misterius. Salah seorang penyair, Samuel Taylor Coleridge, mengabadikan danau tersebut dalam salah satu puisi berjudul “ Lost Lake” atau Danau yang Hilang. Judul puisi itu menjadi nama danau tersebut hingga sekarang. Keanehan itu baru terjawab karena tersedot dua lubang yang terletak di dasar danau. Namun, yang menjadi misteri adalah, lubang yang menyedot air dari danau ini.

6. Katak Dalam Batu

Katak Dalam Batu
credit : http://oukas.info

Bagaimana para katak ini bisa masuk ke dalam batu dan kenapa masih segar bugar ketika dikeluarkan? Pertanyaanmu mewakili jutaan orang lain yang juga terheran-heran dengan fenomena ajaib ini. Kejadian unik ini diawali di tahun 1800an ketika seseorang menemukan sebuah batu yang ketika dipecah ada seekor katak di dalamnya dengan kondisi masih hidup. Kemudian Benjamin Franklin juga mengatakan kalau ia menemukan empat ekor katak di dalam sebuah batu kapur.
Untuk mencari tahu misteri tentang hewan reptil ini, kemudian para peneliti melakukan percobaan. Dengan mengondisikan katak sama seperti di dalam sebuah batu hasilnya benar-benar berbeda. Si obyek penelitian ini tidak bertahan lama dan mati dalam waktu yang cepat. Hal ini pun makin menambah misteri katak dalam batu tersebut. Entah bagaimana cara mereka masuk dan bertahan hidup di dalamnya masih belum ada yang tahu.

7. Spontaneous Human Combustion

Spontaneous Human Combustion
credit : www.gluseum.com

Pada bulan Desember tahun 1966 ditemukan seorang pria yang diyakini bernama John Irving Bentley terbakar hebat dengan sendirinya. Uniknya, hampir semua bagian tubuhnya menjadi abu kecuali kaki kanannya yang masih utuh dan segar.
Pada tahun 1980, sebuah kejadian yang sama juga dialami oleh pria tua bernama Henry Thomas yang terbakar dengan sendirinya dan hanya menyisakan dua kaki yang masih utuh.
Para dokter dan ilmuwan pun dibuat bingung dengan keadaan ini. Hingga akhirnya mereka berkesimpulan jika seseorang yang meminum alkohol, merokok atau keduanya sekaligus bisa mengalami kejadian buruk ini. Hal ini didasarkan dari fakta kalau semua korban ternyata adalah pecandu alkohol dan perokok berat.
Terdengar sangat mustahil memang, tapi beberapa orang mengalami paranoid ketika berhadapan dengan rokok dan alkohol setelah mengetahui kenyataan yang masih belum bisa dijelaskan dengan pasti ini.

8. Dyatlov Pass

Dyatlov Pass
credit : www.the13thfloor.tv

Pada tanggal 2 Februari 1959 silam, di Pegunungan Ural Utara, Uni Soviet, terjadi tragedi kematian misterius sembilan dari sepuluh pejalan kaki dengan menggunakan ski (ski hikers). Tragedi ini dikenal dengan sebutan Tragedi Dyatlov Pass atau Dyatlov Pass Incident. Mereka para korban yang tewas secara misterius ini adalah kelompok trekking profesional dan berpengalaman, yang semuanya berasal dari Institut Politeknik Ural (Ural Polytechnical Institute), setelah mereka mendirikan tenda di lereng Kholat Syakhl atau yang lebih dikenal dengan “the Dead Mountain” (Gunung Kematian), saat bencana melanda mereka semua. Para peneliti dari Soviet menetapkan bahwa enam korban tewas karena hipotermia, sementara mayat yang lain menunjukkan tanda-tanda telah terjadinya trauma fisik yang mengerikan.

Satu korban mengalami tengkorak yang retak, sementara yang lainnya mengalami kerusakan otak dalam, namun tanpa adanya tanda kerusakan pada tengkorak mereka. Selain itu anggota tim wanita, ditemukan tewas tanpa lidah dan matanya, alias hilang. Tak ada yang mengetahui secara pasti penyebab kematian mereka. Karena tak ada korban yang selamat.

Tidak semua segala sesuatu bisa terjawab, meski mereka memiliki kecerdasan tingkat dewa. karena misteri-misteri tersebut akan menjadi cerita rakyat yang melegenda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.