Meski Sebagai Pemuka Agama, 5 Pendeta Ini Menyandang Status Milyuner

Meski Sebagai Pemuka Agama, 5 Pendeta Ini Menyandang Status Milyuner
photo source from pixabay.com

Sebagai pemuka agama bukan gak mungkin untuk menjadi jutawan bahkan milyuner. Contohnya 5 pendeta kristen ini yang berhasil menyandang status milyuner selain dirinya sebagai mentor spiritual. Mereka punya rumah mewah, mobil mahal, bahkan jet pribadi. Mereka menjadi kaya raya karena menjual jutaan buku, mendapatkan uang dari gaji gereja, menjual khotbah kepada orang-orang di seluruh dunia. Berikut 5 pendeta milyuner yang bikin kamu takjub.

5. Billy Graham

Billy Graham
image via: www.nbcnews.com

Billy Graham adalah pendeta terlama di gereja Evangelic yang datang pada tahun 1940-an. Pengikut Graham lebih dari dari 80 juta dan ia juga pernah menjadi penasehat presiden diantaranya Dwight D. Eisenhower dan Lyndon B. Johnson. Dia juga dinobatkan salah satu dari 10 orang paling berpengaruh di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Graham diperkirakan punya kekayaan bersih sebesar $ 25 juta ato setara 333 milyar rupiah.

4. Rick Warren

Rick Warren
image via: www.youtube.com

Rick Warren itu pendeta di Gereja Saddleback, gereja terbesar kedelapan di AS. Dia menulis banyak buku-buku tentang kristen, salah satunya “A Purpose Driven Life”. Salah satu karya terbaiknya yang paling berpengaruh di gereja modern. Warren diperkirakan punya kekayaan bersih sebesar $ 25 juta ato setara 333 milyar rupiah. Dan dia mengeluarkan 91% untuk kegiatan amal, 9% untuk hidup sehari-hari.

3. Benny Hinn

Benny Hinn
image via: www.crusaders.biz

Benny Hinn adalah seorang televangelis Israel yang mulai menyebarkan injil sejak tahun 1983 ketika dia mendirikan Orlando Christian Center. Dia mengklaim kalo Allah menggunakan dia sebai media untuk penyembuhan, dan mulai mengadakan layanan pengobatan di gerejanya. Kegiatan-kegiatan penyembuhannya disiarkan di seluruh dunia melalui program televisi miliknya. Hal ini yang membuatnya menjadi salah satu pendeta terkaya dengan kekayaan bersih sekitar $ 42 juta ato setara 560 milyar rupiah.

2. Chris Oyakhilome

Chris Oyakhilome
image via: buzznigeria.com

Chris Oyakhilome pendeta asal Nigeria yang punya keuntungan besar dari pelayanan gereja. Forbes memperkirakan kekayaan bersih antara $30-50 juta ato setara 400-666 milyar rupiah. Dia adalah pendiri Believers’ Loveworld Incorporated ato juga dikenal Christ Embassy yang berkantor pusat di Lagos. Kantornya juga ada di AS, Inggris dan Afrika Selatan. Pelayanannya meliputi Healing School, Rhapsody of Realities, LoveWorld Books, dan LSM yang disebut Misi Innercity untuk anak-anak, serta tiga saluran televisi Kristen.

1. David Oyedepo

David Oyedepo
image via: kingdomnews.ng

Pendeta asal Nigeria, David Oyedepo ato juga dikenal sebagai “papa” punya kekayaan sekitar $ 150 juta ato setara 2 triliun rupiah. Oyedepo adalah pendiri Living Faith Church World Wide yang dibentuk pada tahun 1983, dan kini organisasi itu menjadi jaringan global dengan jemaat di 65 negara. Dengan kekayaannya melimpah, dia punya mobil Rolls-Royce Phantom dan jet pribadi.

Bukan berarti para pendeta diatas itu yang terkaya. Namun, diantara para pendeta lainnya, mereka itu salah satu pendeta milyuner yang terkenal di dunia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *