Gareth Bale, Benzema, Christiano Ronaldo
via www.youtube.com

Sepak bola adalah olahraga paling favorit di dunia yang penuh dengan drama, jadi gak heran tuh setiap kali bertanding selalu dipenuhi para suporter dari masing-masing tim. Nah, dalam permainan, beberapa pemain biasanya punya chemistry dengan pemain tertentu ketimbang pemain lainnya. Entah sengaja atau gak, mereka membentuk trio yang menjadi pondasi utama tim.

Berikut ini daftar 10 trio sepak bola terbaik sepanjang sejarah, baik yang membela klub maupun yang membela negaranya masing-masing.

1. Messi, Suarez, Neymar

Messi, Suarez, Neymar
via www.ibtimes.com

Kombinasi apik trio MSN, begitu sebutan Messi, Suarez, Neymar yang banyak memberi keuntungan buat timnya Barcelona. Mereka menjadi salah satu striker paling mematikan di 2016. Mereka sangat kompak dalam kerjasama menghancurkan lawan. Maklum aja, kalo trio MSN ini menjadi andalan Barcelona.

2. Gareth Bale, Benzema, Christiano Ronaldo

Gareth Bale, Benzema, Christiano Ronaldo
via www.youtube.com

Di Barcelona ada trio MSN, Real Madrid juga gak mau kalah, dia juga punya trio BBC (Bale, Benzema, Christiano Ronaldo). Gareth Bale, Benzema, dan Christiano Ronaldo mungkin menjadi pemain sepak bola termahal dari daftar trio sepak bola. Gak dipungkiri lagi, selain menjadi trio termahal, kerjasama mereka juga sangat menguntungkan bagi klubnya Real Madrid. Terbukti, trio ini telah mengantarkan Real Madrid memenangkan dua Liga Champions dan Copa Del Ray yang dilakukannya bersama-sama.

3. Messi, Xavi, Iniesta

Messi, Xavi, Iniesta
via www.wall-pix.net

Di era pelatih Pep Guardiola, Messi, Xavi dan Iniesta merupakan salah satu trio terbaik dalam sejarah sepak bola. Barcelona pada saat itu menjadi salah satu tim paling mendominasi dalam sejarah klub. Bersama trio ini, Barcelona telah memenangkan empat Liga Champions dan enam gelar La Liga.

4. Rivaldo, Ronaldo, Ronaldinho

Rivaldo, Ronaldo, Ronaldinho
via photobucket.com

Trio timnas Brazil Rivaldo, Ronaldo dan Ronaldinho membuat mereka trio yang sempurna. Masing-masing dari mereka bisa menggiring bola, menghancurkan pertahanan lawan dan menyelesaikan dengan sempurna. Kerjasama apik trio Brazil di era modern ini mampu memenangkan Piala Dunia 2002.

5. Beckham, Giggs, Scholes

Beckham, Giggs, Scholes
via www.pinterest.com

Di era 90 an, Beckham, Giggs dan Scholes sebagai trio yang menakutkan dari Manchester United. Ketiganya adalah produk asli Manchester United yang mulai masuk di skuat utama MU pada tahun 1992, ato yang lebih dikenal dengan sebutan Class of’92.

6. Marco Van Basten, Frank Rijkaard, Ruud Gullit

Van Basten, Gullit, Rijkaard
via www.playbuzz.com

Trio terbaik sepanjang masa cukup pantas disandang oleh Van Basten, Gullit dan Rijkaard. Dua Liga Champions dan dua Supercups Eropa berhasil dibawa pulang AC Milan atas peran penting trio ini. Bahkan, trio AC Milan ini menikmati 58 pertandingan beruntun tak terkalahkan. Gak heran dengan pemain sekaliber mereka dinobatkan menjadi salah satu trio terbaik sepanjang masa.

7. Johan Cruyff, Johnny Pep, Piet Keizer

Johan Cruyff, Johnny Pep, Piet Keizer
via sporteology.com

Belanda emang selalu menghasilkan beberapa pemain terbaik sepanjang masa. Tapi, khusus trio ini adalah sesuatu yang lain. Mereka adalah Johan Cruyff, Johnny Pep, Piet Keizer yang bermain di Ajax Amsterdam. Ketiganya paling berperan untuk Ajax dan Belanda. Timnas Belanda mencapai final Piala Dunia 1974, dan Ajax mulai bersinar hingga mencapai musim keemasannya. Gak mengherankan kalo mereka dikenang sebagai salah satu dari trio sepak bola terbesar hingga kini.

8. Pele, Jairzinho, Tostao

Pele, Jairzinho, Tostao
via sporteology.com

Kali ini bukan trio dari klub, tapi dari sepak bola timnas Brazil. Yaps, Pele, Jairzinho, Tostao menjadi salah satu trio terbaik dalam sejarah sepak bola yang mampu mengantarkan Brazil membawa pulang Piala Dunia 1970. Maklum aja, Brazil kala itu menjadi tim sepak bola yang sangat ditakuti oleh timnas negara-negara lain.

9. George Best, Denis Law, Bobby Charlton

George Best, Denis Law, Bobby Charlton
via www.mtv.fi

Publik Manchester United patut berbangga dengan George Best, Dennis Law dan Bobby Charlton. Mereka berperan memenangkan Piala Eropa pada tahun 1968, yang sekaligus menjadikan Manchester United menjadi tim Inggis pertama yang memenagkan kompetisi ini.

10. Alfredo Di Stefano, Francisco Gento, Ferenc Puskas

Alfredo Di Stefano, Francisco Gento, Ferenc Puskas
via www.puskas.com

Sebelum datang Bale, Ronaldo dan Benzema, di tahun 1950 Real Madrid udah punya trio yang sangat mematikan yaitu Alfredo Di Stefano, Francisco Gento, Ferenc Puskas. Bersama trio ini, Real Madrid mampu menyabet tiga Piala Eropa. Sementara Gento sampai hari ini tetap satu-satunya pemain yang memenangkan enam Piala Eropa, sedangkan Alfredo Di Stefano juga salah satu pencetak gol terbanyak di UEFA Champions League.

Kemungkinan besar, dari waktu ke waktu akan muncul trio baru yang menakutkan bagi lawan, selam sepak bola itu ada, kalo udah gak ada sepak bola ya kesempatan munculnya trio terbaik bakalan mustahil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.