Menyadari Akan Liku-liku Kehidupan

Drama kehidupan di bumi ini penuh dengan misteri dan penuh dengan keajaiban. Setiap hari kita terlibat dalam suatu keajaiban yang bahkan pikiran kita gak mampu menembusnya. Keajaiban dunia yang tak bisa dterima dengan akal sehat memaksa kita untuk belajar dan memahami diri kita sendiri dalam kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

1. Bersyukur dan bersikap baik kepada diri sendiri

Bersyukur dan bersikap baik kepada diri sendiri

Masa lalu biarlah berlalu. Penyesalan hanya memperlambat perjalanan masa depan kamu. Bersyukurlah karena kamu udah melalui masa-masa kelam untuk memperkaya pengalaman hidup kamu. Saatnya kamu melangkah dari awal untuk melangkah menghadapi masa depan. Percayalah, kesempatan gak hanya datang sekali, kesempatan bisa datang berkali-kali selama masih hidup.

2. Sesekali kamu perlu menikmati dalam kesunyian

Sesekali kamu perlu menikmati dalam kesunyian

Ada kalanya kamu sendiri. Dan terkadang, kesendirian itu memakan waktu yang lama hingga bertahun-tahun tak ada teman maupun keluarga. Saat dalam kesendiran, waktu yang pas untuk berfikir lebih keras menuangkan semua pikiran dan ide-ide serta melakukan apapun yang kamu bisa. Tak ada kata mundur, karena jika kamu kalah tak ada yang membela.

3. Ketika kesendirian Bukan Sebuah Pilihan, coba kamu keluar

Ketika kesendirian Bukan Sebuah Pilihan, coba kamu keluar

Hidup dalam kesendirian emang membosankan. Jika dalam kesendiran kamu gak bisa menemukan jalan terbaik. Cobalah kamu mulai keluar dan bertemu orang-orang baru untuk menyerap apa yang mereka sampaikan. Semakin banyak orang baru yang kamu temui, semakin banyak kesempatan untuk menyerap dan belajar memahami lebih besar.

4. Menjaga hubungan batin dengan diri sendiri

Menjaga hubungan batin dengan diri sendiri

Hidup terkadang terasa rumit dan kacau balau. Tak sedikit orang ingin melepaskan dari semua kekacauan tersebut. Kamu sebenernya memiliki kekuatan untuk mengubah pikiran kamu. Bergerak maju dengan percaya diri dan perdamaian serta menjaga hubungan batin dalam diri sendiri akan membuatnya sedikit lebih kuat. Dengan berlatih meditasi dan merefleksikan aliran pikiran kamu, hasil yang lebih baik akan kamu dapatkan.

5. Mulai meminta pikiran kamu untuk melakukan sesuatu

Mulai meminta pikiran kamu untuk melakukan sesuatu

Beberapa tindakan menyebabkan hasil yang berbeda, ada yang menyenangkan dan tentunya ada yang mengecewakan. Terutama jika hasil tak sesuai yang kamu inginkan. Itu bukan akhir dari perjalanan, itu adalah kesempatan kamu untuk membuat pilihan yang lebih baik di masa depan. Mulailah meminta pikiran kamu untuk menunjukkan jalan keluar dari situasi sulit dan lihatlah apa yang ditawarkan jalan pikiran kamu.

Lika liku kehidupan di bumi ini menyadarkan kita bahwa hidup tak selamanya tanpa hambatan, terkadang ada suka dan duka. Suka duka kehidupan mengantarkan kita untuk tetap bersyukur dan belajar memahami diri sendiri serta menyadarakan kita untuk berjalan lebih berhati-hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.