Mengintip 7 Teknologi Smartphone Super Canggih Zaman Now Yang Bakal Membuatmu Terkesima

0
307
Mengintip 7 Teknologi Smartphone Super Canggih Zaman Now Yang Bakal Membuatmu Terkesima
source : jalantikus.com

Gak bisa dipungkiri, teknologi canggih yang telah disematkan dalam smartphone-smartphone keren zaman sekarang telah membuat para pengguna terkesima.

Dari tahun ke tahun, seluruh pengguna smartphone semakin dimanjakan dengan hadirnya teknologi super canggih. Salah satu contoh, saat ini iPhone X diberi kemampuan pemindai wajah untuk membuka ponsel.

Daripada penasaran, yuk simak apa saja teknologi super canggih yang telah disematkan dalam smartphone, berikut ini daftarnya yang telah delimun rangkum dari berbagai sumber;

1. Fitur keamanan yang semakin canggih dengan hadirnya face ID

Fitur keamanan yang semakin canggih dengan hadirnya face ID
source : idntimes.com

Iphone rupanya selalu memberikan inovasi yang bisa menjadi kiblat para ponsel-ponsel masa kini. Fitur terbaru yang diperkenalkan iPhone adalah hadirnya fitur face ID yang disematkan ke dalam iPhone X. Selain face ID, fingerprint scanner juga masih menjadi andalan ponsel-ponsel masa kini di kelas mid-range dan flagship untuk menjaga keamanan ponselnya.

2. Lebih kebal terhadap debu dan air

Lebih kebal terhadap debu dan air
source : idntimes.com

Sudah menjadi rahasia umum jika debu dan air menjadi musuh terbesar sebagian smartphpne. Namun kekhawatiran ini nampaknya tak berlaku untuk smartphone-smartphone zaman sekarang seperti Samsung Galaxy A dan S series atau iPhone 8 dan iPhone X.

Smartphone-smartphone tersebut sudah disertai sertifikat IP67 dan IP68 yang artinya tahan debu dan air pada kedalaman tertentu. Meskipun sudah dijamin, gak seharusnya sengaja memainkan smartphone dalam lingkungan berair dan berdebu yang ekstrem. Eman banget tau!

3. Personal assistance yang melakukan sesuai perintah

Personal assistance yang melakukan sesuai perintah
source : jalantikus.com

Jika kamu penggemar film Iron Man, pasti mengenal sosok Jarvis. Yups! Jarvis adalah alah satu program personal assistance di mana komputer dapat melakukan sesuatu sesuai perintah yang kita berikan. Rupanya, teknologi itu gak hanya di film saja. Saat ini personal assistance sudah ada dalam bentuk Siri pada iOS maupun Google Now pada smartphone Android dan Cortana untuk Windows.

4. AR dan VR, cara baru menikmati hiburan

AR dan VR, cara baru menikmati hiburan
source : www.bukalapak.com

Hadirnya fitur Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) bisa menjadikan cara baru menikmati hiburan. Sebenernya, teknologi ini sudah hadir di beberapa aplikasi, seperti Snapchat atau Pokemon GO. Saat ini, juga sudah ada smartphone yang mengusung teknologi ini secara bawaan, beberapa di antaranya adalah Asus Zenfone AR dan iPhone X.

5. Prosesor canggih yang gak cepat panas

Prosesor canggih yang gak cepat panas
source : www.bukalapak.com

Pasti kesel dong punya smartphone yang cepat panas. Karena efeknya bisa menguras penggunaan baterai. Nah, beberapa smartphone keluaran terbaru telah menemukan solusi terhadap kelemahan yang cukup fatal ini. Prosesor canggih sudah disematkan di smartphone keluaran terbaru yang gak akan membuat smartphone kamu cepat panas.

6. Dual kamera untuk memaksimalkan hasil foto dan video

Dual kamera untuk memaksimalkan hasil foto dan video
source : idntimes.com

Saat ini banyak yang gemar melakukan selfie maupun membuat video untuk vlog atau sekedar posting di sosial media. Rupanya, keinginan tersebut di respon cepat. Kini, hadir foto bokeh dan foto wide angle yang menjadi primadona baru dalam dunia fotografi ponsel. Kamu bisa dengan mudah menghasilkan foto dan video menyerupai hasil kamera DSLR hanya dengan ponsel yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang kebutuhan.

7. Baterai jumbo untuk smartphone masa kini

Baterai jumbo untuk smartphone masa kini
source : idntimes.com

Baterai yang cepat habis menjadi masalah utama bagi sebagian orang, apalagi kalau sedang bepergian atau lagi enak-enaknya main games maupun sedang asik nonton video tiba-tiba baterai habis, tentu ini menjadi masalah banget. Tenang saja, baterai berukuran jumbo sudah hadir untuk smartphone masa kini. Baterai kapasitas 3000mAh adalah standar minimal smartphone masa kini. Baterai 4000mAh atau bahkan 5000mAh menjadi pilihan sebagian orang yang suka bermain games atau suka travelling karena tidak perlu repot mengisi daya saat sedang jalan-jalan.

Nah, itu tadi tujuh teknologi smartphone super canggih zaman now. Kira-kira smartphone kamu sudah dilengkapi fitur-fitur kekinian belum? Kalau belum jangan bersedih ya, suatu saat masih bisa beli kok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.