Zoji La Pass
image source: www.dailyexcelsior.com

Setiap pengguna jalan selalu dihimbau agar mementingkan keselamatan, baik itu keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain. Walaupun sudah berusaha agar tidak terjadi kecelakaan, tapi selalu ada kecelakaan yang terjadi, meskipun itu di jalan yang mulus. Bagaimana kalau kamu melewati jalan-jalan yang bakal kami sebutkan nanti, mungkinkah kamu masih berani berkendara disini, berikut ini daftar jalan paling berbahaya di dunia.

Luxor-Al-Hurghada Road (Mesir)

Luxor-Al-Hurghada Road
image source: www.theactivetimes.com

Jalan membentang antara Kota Kuno Luxor dan Kota Resort Laut Merah Hurghada adalah salah satu jalan yang akan kamu kenang sepanjang hidup kamu. Pertama, untuk menuju kedua kota tersebut, kamu perlu melewati beberapa daerah terpencil dengan kondisi jalan rusak parah. Kedua, Daerah ini dikenal akan penjahat atau teroris yang umumnya menyerang pada malam hari. Ini yang menyebabkan banyak orang ketika melewati malam hari lebih memilih gak menghidupkan lampu.

Tianmen Mountain Road (China)

Tianmen Mountain Road
image source: www.mensjournal.com

Jalan sepanjang 11 km ini memberikan pemandangan indah. Namun, dibalik keindahannya tersebut justru menyimpan bahaya yang tinggi. Jalan ini berada pada ketinggian 1.100 m dan terdapat 99 tikungan tajam. Jalan ini sebenarnya tidak terlalu sempit, tapi, ada banyak kendaraan yang sengaja menikmati keindahan pegunungan disekitarnya membuat sedikit tantangan. Karena, sekali nasib tidak baik, akan jatuh ke lembah yang dalam.

Halsema Highway (Filipina)

Halsema Highway
image source: www.filipiknow.net

Terletak di ketinggian 2.000 meter diatas permukaan laut, jalan ini dianggap aman ketika musim panas, itu pun masih terlalu berbahaya untuk dilewati, karena jalan yang lika-liku diatas ketinggian 2.000 meter. Kemungkinan longsor bisa saja terjadi kapan saja, dan kabut. sehingga jarak pandang menjadi terganggu.

Patiopoulo-Perdikaki Road (Yunani)

Patiopoulo-Perdikaki Road
image source: steemit.com

Jalan yang punya panjang 23.5 km di Yunani ini tergolong jalan yang bahaya. Hampir setiap 500 meter terdapat tikungan tajam. Yang membahayakan adalah, jalan ini ada diatas ketinggian dan tanpa pembatas jalan, gak ada tanda jalan, bahkan gak ada lampu penerangan.

Baca Juga: 6 Maskapai Ini Beri Pelayanan Yang Uniknya Kebangeten

Passage De Gois (Prancis)

Passage De Gois
image source: www.cubebreaker.com

Terlintas tampak biasa saja, tapi sebenarnya jalan Passage De Gois yang memiliki panjang 4,3 km ini sungguh membahayakan. Jalan ini menghubungkan daratan Prancis dengan Pulau Noirmoutier yang melewati lautan bebas. Apabila laut sedang pasang, jalan ini akan tenggelam dan tentu bikin ngeri para pengguna jalan.

Skippers Canyon Road (Selandia Baru)

Skippers Canyon Road
image source: www.traveller.com.au

Hanya orang pemberani yang siap mengemudi di jalan Skippers Canyon yang terletak di Barat Daya Selandia Baru. Jalan ini melewati gunung dan perbukitan serta kondisi jalan sangat sempit. Belum lagi, di jalan ini minim pembatas jalan serta lampu penerangan.

Karakoram Highway (China ke Pakistan)

Karakoram Highway
image source: www.chinadaily.com.cn

Salah satu jalan tertinggi di dunia, jalan ini adalah jalan raya Karakoram melintasi pegunungan yang menghubungkan China dan Pakistan. Tentu saja kamu bisa membayangkan jalan yang melintasi pegunungan, kabut yang mengganggu jarak pandang, badai bisa saja terjadi kapan saja, yang mengerikan lagi adalah penjahat dan teroris yang punya camp di beberapa titik jalan yang siap menyerang sasaran.

Baca Juga: Saking Banyaknya, Ini Rekor Berkumpulnya Orang Terbanyak Dalam Sejarah

Taroko Gorge Road (Taiwan)

Taroko Gorge Road
image source: www.theactivetimes.com

Jalan Taroko Gorge merupakan jalan paling berbahaya, bahkan jalan ini dikenal secara luas sebagai jalan paling mematikan. Hal ini dikarenakan karena terkadang jalan melewati gunung dan tebing yang curam, ditambah lagi kondisi jalan sempit dan beresiko longsor, belum lagi ketika berpapasan dengan kendaran lain, akan lebih membahayakan. Ketika berkendara di jalan ini butuh keberanian dan skil yang mumpuni.

Zoji La Pass (india)

Zoji La Pass
image source: www.dailyexcelsior.com

Jalan di India ini bener-bener mengerikan, jalan sepanjang 9 KM ini terletak 3,5 km diatas permukaan laut yang menghubungkan kota Ladakh dan Kashmir. Angin, hujan salju, menjadi ciri khas jalan ini, belum lagi lumpur tebal setelah hujan siap menghadap setiap kendaraan. Di samping itu jalan ini sangat sempit, kurangnya pagar pembatas, dan banyaknya truk-truk yang lewat serta hewan ternak lain yang menjadi pemandangan khas jalan ZOji La Pass.

Para pengemudi sudah seharusnya memiliki ketrampilan mengemudi yang baik. Namun begitu, selain memiliki ketrampilan mengemudi dengan baik, kondisi jalan juga harus baik agar tidak menambah daftar kecelakaan di jalan. Semoga saja, para pengendara di jalan-jalan tersebut tetap terjaga keselamatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.