Gerald R. Ford Class
via http://www.diseno-art.com/

Hampir tiap negara punya tentara untuk menjaga kalo sewaktu-waktu terjadi perang. Nah, tentara itu dibekali segudang persenjataan buat perang. Makanya, dibeberapa negara berlomba-lomba bikin persenjataan yang canggih dan mumpuni. Salah satunya itu, mereka bikin kapal induk yang canggih dan panjang banget.

7. Kiev Class

Kiev Class
via militaryhistory.x10.mx

Kapal perang buatan Uni Soviet yang sekarang bernama Rusia menjadi salah satu kapal terpanjang di dunia yaitu 928 kaki atau 282 meter. Kapal yang dikasih nama Kiev Class dibuat sekitar tahun 70-an. Kapal perang ini juga dijual ke China dan India.

6. Queen Elizabeth Class

Queen Elizabeth Class
via www.youtube.com

Kapal induk Angkatan Laut Kerajaan Inggris yang bakal memiliki panjang 931 kaki ato 283 meter ini masih sangat baru. HMS Queen Elizabeth baru dinobatkan (pemberian nama) pada tanggal 4 juli 2014 dan akan dilakukan uji coba pada tahun 2017. Resmi beroperasi sih nanti pada tahun 2020.

5. Admiral Kuznetsov Class

Admiral Kuznetsov Class
via thesentinel.ca

kapal induk Admiral Kuznetsov Class ini relatif masih baru, dibuat pada tahun 1982 dan mulai beroperasi 1990. Kapal yang panjangnya 990 kaki ato 301 meter ini digunakan oleh angkatan laut Uni Soviet. Ketika Uni Soviet bubar, kapal dialihkan ke angkatan laut Rusia. China juga menggunakan kapal induk Admiral Kuznetsov Class ini yang diberi nama Liaoning Admiral Kuznetsov.

4. Midway Class

Midway Class
via www.wikipedia.org

Kapal perang milik Angkatan Laut Amerika Serikat Midway Class punya panjang 1.003 kaki ato 306 meter. Kapal perang ini terakhir kali digunakan saat operasi badai gurun pada tahun 1991.

3. Nimitz Class

Nimitz Class
via www.wikiwand.com

Kapal perang Nimitz Class pernah menjadi kapal terbesar pada masanya, dan saat ini juga Nimitz Class masih menempati posisi ketiga sebagai kapal perang terpanjang di dunia. Panjangnya mencapai 1.092 kaki atau 333 meter yang dibuat pada 22 juni 1968.

2. Gerald R. Ford Class

Gerald R. Ford Class
via www.diseno-art.com

maklum aja kalau Amerika Serikat menjadi Negara super power. Kekuatan tentaranya didukung dengan peralatan yang hebat-hebat. Kapal perang yang bernama Gerald R. Ford Class dibuat mulai tahun 2009 dan baru selesai tahun 2015 dengan panjang 1.106 kaki atau 337 meter. Itu kapal mungkin sekalian mau dibaut lapangan sepak bola kali ya.

1. USS Enterprise

USS Enterprise
via www.wikiwand.com

Kapal perang yang paling panjang itu miliknya tentara angkatan laut AS (United States Navy) yang bernama USS Enterprise dengan panjang 1.123 kaki atau 342 meter. Kapal ini dibuat dari tahun 1958 sampai 1961.

Kapal-kapal induk tadi kalo buat lari marathon mungkin capek juga kali ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.