Kendalikan Diri Kamu Jangan Sampai Kebablasen
via www.pexels.com

Terkadang kamu pernah merasakan yang namanya ‘bad mood’. Yah, itu mah wajar-wajar aja, setiap manusia pasti pernah ngalamin yang namanya bad mood. Ada banyak banget penyebabnya,  mungkin bisa jadi stres karena pekerjaan, putus dengan pacar, rencana tak berjalan semestinya, pokoknya macem-macem penyebab bad mood.

Gak sedikit pula orang yang lagi bad mood gak bisa mengendalikan. Sehingga yang terjadi mereka kehilangan mood booster untuk bangkit lagi.

Sebenernya bad mood itu bisa dilawan jika kamu udah ngerti senjatanya buat ngelawan kegalauan kamu itu. Berikut ini delimun bagikan tipsnya buat kamu yang lagi bad mood

8. Pikirkan Tentang Hal-hal Yang Baik

Pikirkan Tentang Hal-hal Yang Baik
via pixabay.com

Pikirkan tentang hal-hal yang baik. Ketika kamu merasa sedikit turun coba untuk mengingat beberapa kejadian lucu yang pernah terjadi dalam hidup kamu. Pikirkan tentang orang-orang yang lucu,  Pikirkan tentang orang-orang yang positif melihat masa depan.
Setiap kali kamu merasa sedikit down, bad mood, ato galau bisa juga dengan menonton video lelucon yang menyenangkan.

7. Kendalikan Diri Kamu Jangan Sampai Kebablasen

Kendalikan Diri Kamu Jangan Sampai Kebablasen
via www.pexels.com

Sebisa mungkin, walaupun itu sangat sulit dilakukan, kamu kudu bisa menjaga dan mengontrol diri kamu. Jangan sampai kamu lost control ato kebablasen, entar malah yang rugi kamu sendiri. Yang namanya udah kebablasen apapun bisa dilakukan yang akhir-akhirnya khilaf.

6. Berhentilah Sejenak Jika Kamu Lagi Bad mood

Berhentilah Sejenak
via pixabay.com

Berhenti bukan berarti menyerah, berhentilah jika itu yang seharusnya dilakukan. Tapi ingat, kamu berhenti hanya untuk merefleksikan proses berpikir, bukan berhenti untuk mengakhiri segalanya. Yaps, kamu berhenti adalah supaya pikiran kamu kembali fresh dan untuk memperkaya ide-ide baru. Ketika pikiran kamu fresh akan lebih mudah untuk menemukan ide cemerlang sambil lalu memperluas pengetahuan dan mencari inspirasi.

5. Punya Visi dan Aksi Untuk Berbuat Sesuatu

Punya Visi dan Aksi
via pixabay.com

Lihatlah perspektif kamu dengan cara berbeda. Dengan kata lain, apa yang kelihatannya tidak mungkin dilakukan hari ini, kamu mungkin akan mampu melakukannya jauh lebih mudah  besok. Akan selalu ada jalan keluar dari situasi apa pun. Mengubah sesuatu negatif menjadi hal yang positif dan menatap masa depan kamu yang lebih cerah. Cobalah mengubah diri kamu dengan cara kamu sendiri.

4. Syukuri Apa Yang Ada Pada Diri Kamu

Syukuri Apa Yang Ada Pada Diri Kamu
via pixabay.com

Hidup terkadang mengalami jalan terjal, hal tersebut wajar. Hampir semua orang mengalami hal yang sama. Artinya kamu gak sendirian mengalami hal-hal sulit dalam hidup kamu. Sekarang, cobalah kamu diam sejenak selama satu menit dan renungkan apa yang patut kamu syukuri.

3. Cobalah Untuk Relax dan Menenangkan Diri

Cobalah Untuk Relax
via www.pexels.com

Ketika kamu lagi gak mood ato bad mood, cara yang paling gampang adalah bersantai. Duduk santai relax sambil lihat-lihat pemandangan sekitar, ato kamu saat bersantai sambil dengerin musik, meditasi, ato main gitar. Hal tersebut bisa membuat kamu lebih tenang dan fresh kembali.

2. Cari Tempat Hiburan Yang Menyenangkan

Cari Tempat Hiburan Yang Menyenangkan
via www.pexels.com

Yaps, ketika kamu lagi bad mood, cobalah mencari hiburan, entah itu ke tempat wisata, bioskop, ato olahraga. Karena dengan mencari hiburan yang menyenangkan pikiran kamu akan kembali fresh. Tentu hal tersebut mengembalikan semangat kamu lagi.

1. Lakukan Sesuatu Yang Lucu dan Humoris

Lakukan Sesuatu Yang Lucu dan Humoris
via pixabay.com

Biar kamu fresh lagi, mencari sesuatu yang lucu dan humoris adalah obat paling jitu, bahkan saking terbahaknya kamu ketawa, hutang pun lupa. Apalagi kamu yang hanya bad mood, patah hati, ato frustasi pastinya kamu semangat lagi.

Nah, itu tadi senjata buat ngelawan bad mood yang sedang nyerang diri kamu. Kalo kamu punya senjata lain yang lebih ampuh, bagi-bagi ya sobat di kolom komentar!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.