Pulau Kepayang, Bangka Belitung
via belitungdstourtravel.com

Berbicara mengenai keindahan alam Indonesia, gak ada habis-habisnya. Indonesia dari dulu udah dikenal sebagai surga dunia. Hampir seluruh wilayah di negeri pancasila ini mendapat anugerah alam yang sangat indah. Satu sama lain memiliki keindahan yang mampu menghipnotis para pengunjung yang menikmatinya. Jadi, sulit membedakan mana yang terbaik. Disini, delimun merangkum 10 destinasi wisata tersembunyi di Indonesia. Bukan berarti 10 destinasi ini yang terbaik, karena masing-masing punya keunikan dan keindahan tersendiri.

Pantai Kelagian, Lampung

Pantai Kelagian, Lampung
via sendokransel.wordpress.com

Berbicara mengenai pantai, Indonesia gak kekurangan pantai yang Indah, salah satunya adalah pantai Kelagian. Kamu siap-siap jatuh cinta dengannya dan tak ingin meninggalkan pantai kelagian ini. Pasir putih, air laut yang jernih, serta cahaya berwarna  biru menambah suasana pantai lebih eksotis. Pulau Kelagian ini terletak di antara pulau Pahawang. Kabupaten Pesawaran, Bandar Lampung. Di pantai ini kamu bisa melihat pemandangan gunug anak krakatau.

Pulau Kepayang, Bangka Belitung

Pulau Kepayang, Bangka Belitung
via belitungdstourtravel.com

Pasir putih dan terumbu karang yang indah adalah karakteristik pantai di kepulauan Bangka Belitung termasuk salah satunya pantai Kepayang. Saat kamu berkunjung kesini, kamu akan dibuat mabuk cinta akan keindahan pantainya, pasir pantai putih, serta air lautnya yang jernih. Selain itu, di pantai kepayang ini menjadi salah satu tempat berkembang biaknya penyu. Jika pas beruntung, kamu juga bisa ikutan melepaskan tukik penyu ke habitat mereka tak lain adalah laut.

Kebun Buah, Mangunan

Kebun Buah, Mangunan
via webwisata.com

Kebun buah-buahan Mangunan, terletak di Mangunan, kecamatan Dlingo, Bantul. Lokasinya sekitar 15 km dari kota Bantul dan 35 km dari pusat kota yogyakarta. Disini, kamu akan dimanjakan keindahan alam dalam bentuk puluhan jenis buah seperti durian, mangga, jambu, rambutan, matoa, nangka, belimbing, dan masih banyak lagi dah. Selain kebun buah sebagai unggulan utama, di tempat ini kamu juga akan dimanjakan dengan keindahan hutan alam dan sungai oyo dari ketinggian di kebun buah Mangunan ini. Jika pas cuaca bagus, kamu juga bisa melihat parangtritis dari sini.

Niagara Sekumpul, Buleleng

Niagara Sekumpul, Buleleng
via www.bejitour.com

Bali udah gak asing lagi di telinga, mendengar kata Bali tentunya melekat dengan objek wisata. Gak heran jika Bali memiliki destinasi wisata yang indah. Salah satu objek wisata yang ada di Bali adalah air terjun. Yups, air terjun Niagara Sekumpul yang diyakini sebagai air terjun paling indah di Bali. Gak salah sih, karena air terjun ini gak hanya satu aja, tapi terdapat tujuh air terjun yang jaraknya sangat berdekatan dan seakan airnya jatuh secara bergantian. Ehmm, punya rencana mau kesini?.

Curug Dengdeng, Tasikmalaya

Curug Dengdeng, Tasikmalaya
via ngabolangngabolang.blogspot.co.id

Keindahan lama bumi pasundan udah gak perlu diragukan lagi. Disini, tepatnya terletak di bagian selatan jawa Barat Cikatomas, kabupaten Tasikmalaya terdapat air terjun yang indah nan eksotis yaitu Curug Dengdeng Cipatujah. Air terjun ini berbentuk mirip dengan tempat tidur yang terdiri dari tiga umpakan. Menariknya, disini kamu bisa naik ke setiap umpakan dan melihat air dari ketinggian yang berbeda setiap umpakannya. Umpakan pertama memiliki ketinggian sekitar 13 meter, umpakan kedua memiliki ketinggian sekitar 11 meter dan umpakan ketiga setinggi 9 meter. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dari ailran sungi Cikembang. Paduan gemercik suara air, ditambah persawahan yang hijau dan pohon kelapa di air terjun ini menambah pesona tersendiri.

Nah, itu tadi beberapa surga tersembunyi di Indonesia yang cocok kamu kunjungi. Keindahan alam Indonesia gak ada habis-habisnya untuk dikupas. Untuk menjaga alam di negeri kita agar tetep indah dan bisa kita nikmati kembali, saat berkunjung kita juga perlu ikut menjaga kelestarian alam agar tetep cantik. Biarpun orang lain mulai duluan, kalo bisa ditegur, kalo gak mau gak perlu ikut-ikutan mengotori ato menyakiti alam sekitar. Oke..!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.