Kalo Kamu Melakukan 9 Kebiasaan Ini, Hidup Kamu Akan Lebih Baik

0
128
Melakukan pelukan dengan pasangan kamu
image via: pixabay.com

Kamu gak perlu mengeluarkan duit banyak untuk meningkatkan kualitas hidup kamu. Cukup mengubah rutinitas dan kebiasaan kamu sehari-hari maka perubahan akan kamu rasakan. Terlepas dari usia kamu, jenis kelamin, dan gaya hidup. Berikut adalah kebiasaan terbaik yang bisa mengubah hidup kamu.

9. Bangun tidur minum air lemon

Bangun tidur minum air lemon
image via: pixabay.com

Air lemon dapat membantu pencernaan kamu, membuat kulit lebih keset dan bisa menurunkan berat badan. Minum air lemon adalah pilihan terbaik saat bangun tidur. Kamu cukup menyiapkan segelas air hangat dan beberapa tetes lemon. Lebih bagus lagi kalo ditambahin jahe dan mint secukupnya.

8. Meningkatkan Inspirasi kamu daripada membandingkan dengan orang lain

Meningkatkan Inspirasi kamu
image via: pixabay.com

Selalu membandingkan diri kamu dengan orang lain yang lebih sukses bukanlah kebiasaan sehat. Tapi, jika kamu rajin mendengarkan, membaca, ato menonton sesuatu yang inspiratif sekali sehari bisa membantu kamu untuk mengembalikan mood dan menginspirasi kamu untuk mencapai yang lebih.

7. Melakukan Meditasi

Melakukan Meditasi
image via: pixabay.com

Ketika kamu mendapat masalah yang terlalu besar, cara terbaik adalah menenangkan pikiran dan bermeditasi cukup selama beberapa menit aja. Kamu bisa melakukannya dimana aja, kapan aja sesuka kamu. Tapi waktu terbaik adalah di pagi hari.

6. Gak perlu iri karena itu akan menjadi sakit hati

Gak perlu iri karena itu akan menjadi sakit hati
image via: pixabay.com

Ada banyak kebiasaan yang bisa merugikan kamu secara fisik. Contohnya iri, dengki, dan suka menilai orang lain. Tentu hidup kamu selalu dihantui dengan hanya perspektif kamu semata yang kamu anggap realistis. Sebaiknya kamu hilangkan itu agar hidup kamu lebih damai, aman, dan sentosa.

5. Membantu orang lain dengan niat yang tulus

Membantu orang lain dengan niat yang tulus
image via: pixabay.com

Membantu orang lain secara tulus bukan berarti meminta bantuan lho ya, tapi karena peduli dan welcome membantu orang lain. Suatu saat kamu juga akan dibantu orang lain. Sebenernya bukan itu aja sih, yang terpenting malah bisa menambah pertemanan ato persaudaraan kamu.

4. Refreshing cukup dengan biaya murah gak pake mahal

Refreshing cukup dengan biaya murah gak pake mahal
image via: pixabay.com

Sesekali refreshing itu perlu dikala kamu borred di rumah. Gak perlu jauh-jauh lah, ato sampe ngeluarin duit banyak. Cukup sekedar keluar ke cafe beli kopi, ato ke warung angkringan juga boleh. Setidaknya menjaga kebahagiaan meskipun gak punya duit itu bermanfaat bagi kesehatan mental kamu.

3. Meluangkan waktu sejenak untuk ngym ato olahraga

Meluangkan waktu sejenak untuk ngym ato olahraga
image via: pixabay.com

Kurangnya waktu bukan alasan untuk menjaga kebugaran kamu. Yups, mungkin kamu sibuk sekali dalam urusan sehari-hari. Tapi sesibuk apapun, punya fisik yang sehat dan tubuh yang bugar bisa menjadikan kualitas hidup kamu lebih baik.

2. Membantu orang lain untuk memperkuat hubungan

Membantu orang lain untuk memperkuat hubungan
image via: pixabay.com

Bukan rahasia lagi kalo membuat orang lain bahagia bisa menimbulkan perasaan positif untuk kamu. Tentu dengan membuat orang lain bahagia, kamu akan terus dikangenin dan memperkuat hubungan kamu dan membantu membangun kepercayaan.

1. Melakukan pelukan dengan pasangan kamu

Melakukan pelukan dengan pasangan kamu
image via: pixabay.com

Hidup di abad 21, stres mungkin masuk daftar paling wahid. Tapi tenang aja, dan tentu hal ini sangat mengejutkan. Kamu bisa melakukan pelukan. Yups, pelukan. Pelukan terbukti bisa menurunkan tekanan darah dan jetak jantung, dan ujung saraf di kulit kita mengirim pesan ke otak untuk bersante. Sehingga pelukan bener-bener terapi yang murah meriah untuk dilakukan. Tapi inget, lakukan pelukan dengan pasangan kamu aja.

Seperti yang kamu ketahui, perubahan hidup itu tahap demi tahap gak secara tiba-tiba kayak di iklan. Kalo di iklan mah hanya hitungan detik bisa berubah. Cukup sabar dan melakukan secara bertahap akan bisa merubah kualitas hidup kamu lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here