Inilah 5 Cerita Mistis Yang Menyeramkan Dari Daratan Eropa Abad Pertengahan

0
151
Inilah 5 Cerita Mistis Yang Menyeramkan Dari Daratan Eropa Abad Pertengahan

Delimun.com – Di belahan dunia ini hampir dipastikan punya kisah mistis dan menyeramkan. Kisah mistis ini nggak hanya terjadi di Indonesia, di Eropa pun percaya dengan kisah mistis.

Nah, daripada penasaran kisah-kisah mistis yang datang dari daratan Eropa, berikut ini delimun bagikan kisah mistis yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Highgate vampire

Highgate vampire
source : intisari.grid.id

Gerbang vampir, mendengar namanya aja udah bikin bulu kuduk berdiri, begitulah kenyataannya cerita di Highgate Cemetery, London Utara. Awal kisah ini dimulai oleh sekelompok remaja yang tertarik pada okultisme berkeliaran di sebuah pemakaman angker. Pada 21 Desember 1969, salah seorang dari pemuda itu, David Farrant namanya, menghabiskan malam di sana. kemudian Farrant menulis surat kepada sebuah koran lokal, The Hampstead and Highgate Express. Dalam suratnya ia menyebut telah melihat sesosok bayangan abu-abu supranatural. Namun, warga mengait-ngaitkan dengan kisah serupa.  Seorang pria lain bernama Sean Manchester mengatakan bahwa ia yakin ada sesosok “Raja Vampir’, seorang bangsawan abad pertengahan yang mempraktikkan ilmu hitam di rumahnya di Wallachia, Rumania, dan telah dibawa ke Inggris dalam peti pada abad 18. “grid.id, Selasa (28/07/2015)”.

2. Hantu Banshee

Hantu Banshee
source : kwikku.com

Hantu Banshee dipercaya sebagai penunggu kastil banshee yang sekaligus dianggap sebagai nenek moyang dari Lady Fanshawe yang meninggal akibat bunuh diri dan mayatnya ditemukan di parit. Hantu Banshee juga disebut suka berteriak-teriak (jika di Indonesia hantu seperti ini disebut kuntilanak), dan suka muncul jika ada anggota keluarga yang meninggal. “kwikku.com, Sabtu (03/03/2018)”.

3. Vrykolakas Mykonos

Vrykolakas Mykonos
source : kwikku.com

Mayat hidup atau zombie dikenal luas oleh masyarakat Eropa. Hal ini tak lepas dari kisah hantu Vrykolakas. Hantu Vrykolakas dikenal sebagai mayat hidup di wilayah Mykonos. Munculnya hantu Vrykolakas bermula dari eorang ahli botani Perancis, Joseph Pitton de Tournefort, meninggal karena dibunuh orang tak dikenal. Setelah kematiannya, sosok Joseph Pitton diduga telah berubah menjadi vrykolakas, alias mayat hidup. Karena sering menganggu, warga menggali dan menghancurkan jantungnya. Namun, hantu Vrykolakas masih meresahkan warga. Akhirnya, warga pun memindahkan mayat Joseph ke Pulau Saint George dan membakar mayatnya. Setelah itu, hantu vrykolakas dikabarkan tidak pernah terlihat lagi. “kwikku.com, Sabtu (03/03/2018)”.

4. Revenants

Revenants
source : www.solopos.com

Salah satu hantu yang cukup dikenal dalam mitologi Eropa Barat adalah hantu Revenants. Hantu Revenants dianggap sebagai hantu yang berasal dari roh manusia yang keluar dari kuburannya. Karakteristik revenants dinilai serupa dengan vampir. Dia juga sering menampakkan dirinya sebagai manusia biasa, dan ia diyakini mampu menyebarkan penyakit tertentu bagi manusia yang masih hidup. “solopos.com, Senin (06/07/2015)”.

5. Brown Lady

Brown Lady
source : gothika248.deviantart.com

Brown Lady adalah hantu lainnya yang dikenal di United Kingdom, terutama di Inggris. Penampakan sosok Brown Lady konon pertama kali ditemukan oleh seorang fotografer dari majalah Country Life yang menangkap penampakan sosok wanita bergaun brokat berwarna coklat melalui kameranya. Sosok yang menampakkan dirinya tersebut kemudian dikenal dengan nama brown lady. Brown lady diyakini kerap menghantui Raynham Hall di Norfolk. Oleh karena itu, sosok brown lady disebut The Brown Lady of Raynham Hall. “solopos.com, Senin (06/07/2015)”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.