upin & ipin

Film animasi merupakan film favoritnya anak kecil. Entah mengapa anak kecil itu suka banget dengan film animasi ato kartun. Bahkan banyak orang dewasa juga sukan dengan film-film kartun.

Ngomong-ngomong soal film animasi nih, di negara Malaysia ada beberapa perusahaan animasi terbaik yang karya-karyanya udah di ekspor ke beberapa negara.

5. Animonsta Studios

Animonsta Studios
via: wikipedia.org

Kamu tahu kan film serial animasi BoBoiBoy yang sering muncul di TV itu. Yups, film itu adalah karya pertama dari Animonsta Studios Sdn Bhd yang telah rilis pada 3 Maret 2016. Sedangkan di Indonesia sendiri, rilis pada 13 April 2016. Animonsta Studios didirikan Mohd Nizam AbdRazak, Kee Yong Pin, Mohd Safwan Ab Karim dan Muhammad Anas Abdul Aziz. Mereka mengklaim sebagai pengembang dari konten animasi unik, segar, dan dapat bersaing di pasar universal.

4. Glue Studios

Glue Studios
via: facebook.com

Glue Studios merupakan perusahaan yang dinamis, serta karya-karyanya hadir dalam 2D maupun 3D. Glue Studios sendiri udah banyak banget mendapat penghargaan, salah satu diantaranya adalah dalam filmnya “Bawang Putih Bawang Merah” meraih penghargaan untuk kategori Best Animation Award “Tales of the Ages”.

3. Les’ Copaque Production

Les’ Copaque Production
via: lescopaque.com

Kamu pasti ngerti banget film animasi Upin & Ipin. Nah, film Upin & Ipin itu diproduksi oleh Les Copaque Production yang didirikan pada tahun 2006 oleh sepasang suami istri, Burhanuddin bin Md. Radzi dan Ainon Binti Ariff. Perusahaan ini udah banyak mendapatkan penghargaan, diantaranya International Quality ERA Award di Geneva, SMI Malaysia, dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

2. Ed-Online Technologies

Ed-Online Technologies
via: www.banktechasia.com

Ed-Online Technologies didirikan tahun 2001 oleh Lee Chuen Loong. Sembilan tahun setelah didirikan, Ed-online udah tergabung dengan Perusahaan SME100 FastMoving. Selain itu, Ed-online juga berkolaborasi dengan pihak asing, baik itu dengan Amerika Serikat, Perancis, dan Korea Selatan.

1. Animasia Studio

Upin & Ipin
via: facebook.com

Perusahaan animasi Animasia Studio telah beroperasi sejak tahun 1996 dan menjadi salah satu perusahaan studio animasi tertua di Malaysia. Dengan pengalamannya yang cukup lama, Animasia Studio telah memenangkan sertifikat ISO dan MSC Malaysia. Di bawah kepemimpinan Ray Lee, Edmund Chan, dan Ah Long, mereka selalu membuat kemajuan dan karya-karya mereka lebih menyenangkan, seperti, Asia Folkroles, Bola Kampung, ABC Rakasa, Supa Strikas, Chuck Chicken, Bugg & Ozzy, dll.

Itu beberapa perusahaan animasi terbaik dari Malaysia. Karya-karya filmnya juga udah banyak di ekspor ke beberapa negara, termasuk Indonesia.