Piala AFF 2016 yang digelar dua tahunan ini tadi malem 07 Desember 2016 mempertemukan Vietnam vs Indonesia melanjutkan leg kedua semifinal Piala AFF 2016. Sepanjang pertandingan, Timnas Indonesia mendapatkan serangan tujuh hari tujuh malam dari Vietnam.

Walopun mendapat serangan yang ngeri, rupanya Indonesia membut skor terlebih dahulu pada babak kedua lewat Stafano Lilypali di menit ke 55. Udah dapet gol satu udah ayem nih, karena untuk lolos ke final Indonesia cuma butuh angka imbang. Apalagi untuk sementara Indonesia menang 0-1 atas Vietnam. Jadinya, Indonesia menang agregat 1-3.

Terlebih lagi, pada menit 76, kiper Vietnam Tran Nguyen Manh diusir keluar dari lapangan, apes bagi Vietnam, karena udah melakukan 3 pergantian. Yaaa. Mau gak mau untuk mengisi kekosongan di bawah mistar gawang diisi bek tengah Que Ngoc Hai.

[rpi]

Sepertinya, untuk sementara waktu dewi fortuna berpihak pada Vietnam, mungkin kasihan karena Vietnam hanyaa bermain 10 orang dan gak bisa melakukan pergantian lagi. Terbukti Vu Van Thanh membobol gawang Indonesia di menit ke 82. Skor jadi 1-1 deh, tapi agregat tetep masih unggul Indonesia.  10 pemain Vs 11 pemain adu kekuatan. Sialnya, Indonesia yang bermain dengan 11 pemain harus dibobol again oleh Vietnam dari kaki Yu Minh Tuan, padahal pertandingan udah memasuki menit injury time, skor menjadi 2-1 dan agregat pun menjadi 3-3 jadinya. Pertandingan harus dilanjut pada tambahan waktu (ektra time).

Ini baru dewi fortuna kembali berpaling ke Indonesia. Pada babak ektra time Indonesia ketiban rejeki tendangan penalti berkat kiper Vietnam Que Ngoc Hai melanggar Ferdinand Sinaga. Manahti Lestusen sebagai algojo sukses full menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Indonesia kembali unggul atas agregat 4-3 dan berhak membawa tiket ke babak grand final Piala AFF 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.