Indah dan Unik Sih, Tapi 9 Jalan Ini Bahaya banget dan Menantang Maut. Bisa Dibilang “Death Road”

0
217
image via: civilqa.com

Jalanan biasanya dibuat dengan mementingkan keselamatan pengguna jalan agar gak terjadi kecelakaan. Yang dibuat sedemikian itu terkadang masih aja ada kecelekaan yang memakan korban. Tapi, 9 jalanan ini justru mendapat julukan jalan paling berbahaya ato dibilang “Death Road”. karena emang jalanannya sangat berbahaya, kalo teledor dikit aja bisa-bisa nyawa hilang.

9. Trollstigen – Norwegia

Trollstigen - Norwegia
image via: www.trollstigen.no

Trollstigen (atau Ladder Troll) adalah jalan sempit yang terletak di pegunungan Rauma, Norwegia. Jalan ini punya 11 tikungan tajam. Karena di pegunungan, jalan Trollstigen ini sangat berbahaya, apalagi jika datang kabut, traksi yang buruk, dan jarak pandang terbatas.

8. Passage Du Gois – Perancis

Passage Du Gois - Perancis
image via: www.ripleys.com

Jalan ini gak bahaya sebenernya, karena gak diatas gunung, gak ada tikungan tajam, tapi justru yang bahaya itu letaknya ada di laut. Dan ketika air laut pasang, jalan ini justru tenggelam. Meskipun air laut gak pasang, jalan Passage Du Gois selalu basah. Ini tentu sangat bahaya bagi pengendara.

7. Jalan Raya Karnali – Nepal

Jalan Raya Karnali - Nepal
image via: chaptertravel.com

Jalan raya Karnali berada di antara tebing dan jurang yang dalam sejauh 155 mil. Tikungan tajam dan tanpa pagar keselamatan di sepanjang Himalaya di Nepal Barat.

6. Trampolín del Diablo – Kolombia

Trampolín del Diablo - Kolombia
image via: www.youtube.com

Kalo kamu seorang pemberani, kamu bisa coba berkendara di jalan Trampolín del Diablo, Kolombia. Jalan ini kalo semakin keatas semakin sempit. Anehnya, meskipun jalannya kecil, mobil, bus, dan kendaraan besar lainnya lewat sini. Gak ada pagar pembatasnya lagi.

5. Bayburt D915 – Turki

Bayburt D915 - Turki
image via: newyorknewsinfo.com

Dilihat, jalan ini tampak indah dan unik. Tapi dibalik keindahannya terdapat bahaya mengancam. Jalan D915 mengitari gunung hingga mencapai ketinggian 1.828 meter tanpa pagar pembatas jalan di sampingnya. Terlebih, terdapat 29 tikungan tajam yang siap meneror para pengguna jalan ini.

4. Keylong-Kishtwar – India

Keylong-Kishtwar - India
image via: gigantesdomundo.blogspot.co.id

Ngeliat aja udah ngeri apalagi kalo sampe ngelewatin ini jalan. Jalan Keylong-Kishtwar berada di tebing dan sebelahnya jurang. Jalannya sempit hanya cukup buat satu kendaraan dan gak beraspal, juga tanpa pagar pembatas. kalo teledor dikit aja lansung gelongsor ke jurang.

3. Paso de los Libertadores – Chili

Paso de los Libertadores - Chili
image via: viajestic.atresmedia.com

Jalan ini ada di perbatasan antara Chili dan Argentina di pegunungan Andes dan Paso de los Libertadores. Ada 40 perlintasan di jalan ini. Dan ketinggiannya mencapai sekitar 3.048 meter, biasanya ada salju, dan yang lebih mengerikan, disini gak ada pagar pembatas jalan. Jalan ini menjadi salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Kamu berani?.

2. Zoji La – India

Zoji La - India
image via: civilqa.com

Jalan Zoji La juga termasuk jalan yang paling serem di dunia. Seremnya jalan ini bukan karena banyak dedemit, tapi karena letaknya berada di ketinggian 3.505 meter. Disamping itu, jalan yang menghubungkan Ladakh dan Kashmir ini gak diberi pagar keselamatan. Itu kalo mleset sedikit langsung wassalam.

1. Jalan Raya Karakoram – Pakistan

Jalan Raya Karakoram - Pakistan
image via: jaytindall.asia

Jalan Raya karakoram ato juga disebut National Highway 35 atau N35 dibangun pada tahun 1966-1986 yang menghubungkan Pakistan dan Cina Barat melalui Himalaya. Jalan ini adalah jalan tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 4876 meter. Ketinggian tersebut hampir sama dengan puncak jaya dengan ketinggian 4.884 meter di gunung Jayawijaya.

Kalo jalanannya seperti itu, belum sempet ngelewatin udah merinding duluan. Bisa-bisa malah bikin surat wasiat terlebih dahulu sebelum ngelewatin jalan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here