Google Daydream View

Baru-baru ini, ide cemerlang yang ditunjukkan mbah Google membuat dunia takjub. Rupanya mbah Google kepengen memanjakan cucu-cucunya yang tersebar di dunia ini. Teknologi terbaru dari mbah itu berupa virtual reality (VR) yang diberi nama “Google Daydream View”.

Google Daydream View itu adalah Headset Virtual Reality smartphone yang dipasang di mata layaknya kamu memakai kacamata dengan tampilan mount display stereoskopik sehingga gambar untuk mata kanan dan kiri itu berbeda dan terpisah sehingga pengguna seolah-olah masuk pada apa yang dilihatnya. Agar mendukung gerakan, smartphone kamu kudu udah didukung sensor giroskop, accelerometers, sistem lampu terstruktur, dll. Makanya, perangkat ini hanya bisa digunakan untuk android N (Nougat) aja.

virtual reality
via www.expertreviews.co.uk

Kamu jangan ragu dan bimbang, Headset Virtual Reality udah didukung suara stereo headset, pelacakan mata dan remote kontrol untuk bermain game. Gak tanggung-tanggung, resolusinya mencapai 1080p @ 60Hz dan mendukung smartphone yang ukurannya 4,7 sampe 6-inci.

Ini memang untuk memanjakan kamu. Apalagi, beberapa aplikasi popular yang dimiliki oleh mbah Google tersedia mode VR Daydream secara gratis seperti YouTube VR, Google Play Movies, Google Photos, Google Street View, dan Google Arts & Culture VR. Kamu kan emang suka yang gratis-gratis, makanya Google ngasih yang gratis-gratis. Tapi untuk mendapatkan perangkt ini ya harus beli.

Headset Virtual Reality
via vr.google.com

Gak perlu khawatir kalo pas lagi enak-enaknya menggunakan virtual reality ada notifikasi yang bisa ngeganggu kamu. mode VR yang tersedia mampu menghentikan sementara segala bentuk notifikasi dan gangguan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.