sop kepala domba
image source: theglobeonmyplate.blogspot.co.id

Di dunia ini ada begitu banyak makanan asing yang kita anggap aneh. Dari sekian banyak kuliner yang ada, ada beberapa makanan yang benar-benar aneh yang mungkin gak kamu sangka sebelumnya jika kuliner itu ada. Berikut ini daftarnya:

Lidah Domba

lidah anak domba
image source: culinarystudio.blogspot.co.id

Makanan kaleng dari Selandia Baru ini bukanlah makanan yang menjijikkan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Yang ada di dalam kaleng tersebut adalah lidah domba. Namun, yang menjadi sangat mengerikan adalah lidah tersebut diambil dari lidah anak domba.

Telur Bitan

Telur bitan, telur hitam, atau telur seribu tahun
image source: www.playbuzz.com

Telur bitan, telur hitam, atau telur seribu tahun adalah makanan khas Tionghoa yang dibuat dari telur ayam atau itik yang diawetkan di dalam campuran lempung, abu, garam, kapur tohor dan sekam padi selama beberapa minggu atau sampai beberapa bulan. Selama diawetkan, kuning telur akan berubah menjadi hijau gelap dan menjadi seperti krim dengan bau belerang dan amonia, sementara putih telur berubah menjadi kecokelatan dan sedikit transparan.

Baca Juga: 10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Yang Bikin Detak Jantung Kamu Berdetak

Casu Marzu

image source: wikipedia.org

Kamu mungkin gak akan pernah lagi mau ketemu makanan ini. Casu Marzu adalah keju yang terdapat ratusan belatung hidup di dalamnya. Makanan ini berasal dari Sardina, Italia. Sebenarnya, kuliner Casu Marzu udah dilarang di negaranya. Tapi, masih ada saja yang mencarinya di pasar gelap.

Sop Kepala Domba

sop kepala domba
image source: theglobeonmyplate.blogspot.co.id

Jika kamu ingin memesan sup kepala lengkap dengan lidah, gigi, otak, mata, kamu bisa datang ke Eropa Tengah atau Eropa Utara. Disana, kamu bisa mendapatkan semuanya yang ada disekitar kepala domba secara utuh di mangkok yang disajikan untuk kamu. Dan terkadang, kamu bisa mendapatkan bola mata mengambang di kuah sop.

Baca Juga: 6 Istana Megah Buat Presiden Indonesia Yang Tersebar di Berbagai Daerah

Balut

BALUT
image source: pinterest.com

Sekarang waktunya untuk membuat perut kamu mengeluarkan semua isinya. Kuliner dari Filipina ini disebut Balut. Sepintas, balut tampak seperti telur pada umumnya, ketika kamu kupas cangkang telur, kamu akan menemukan janin berusia 18 hari didalamnya yang masih utuh. Dan kuliner Balut ini sangat populer di Filipina, silahkan coba jika kamu doyan.

Itu tadi beberapa makanan aneh yang benar-benar ada di dunia. Makanan tersebut mungkin terlihat aneh bagi kita, tapi bagi mereka, makanan tersebut nikmat dan sudah menjadi kebiasaannya. Begitu pula dengan mereka yang menganggap beberapa makanan yang kita makan juga akan terlihat aneh. Oleh karena itu, kita sudah semestinya menghargai makanan-makanan yang kita anggap aneh tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.