Pelukan
credit : www.wsj.com

Seperti kata pak Haji Rhoma Irama, ada 1001 macam pekerjaan, dari pengamen sampai jadi presiden, dari yang jual koran sampai yang jual kehormatan. 1001 macam menggambarkan banyaknya pekerjaan di dunia ini yang bisa dilakukan oleh manusia. Tak terkecuali pekerjaan yang dianggap aneh oleh sebagian orang.

Berikut ini, delimun merangkum delapan pekerjaan yang dianggap aneh demi mendapatkan uang;

1. Menjual Kegadisannya

Menjual Kegadisannya
credit : www.huffpost.com

Uang bukanlah segalanya, tapi tanpa uang rasanya gelisah. Saat ini, banyak ditemukan yang menjual mahkotanya demi uang. Sejak akhir 1990-an, banyak gadis menjual keperawanannya melalui internet juga demi uang. Salah satu lelang keperawanan paling mahal terjadi pada Maret 2014 yang dilakukan oleh salah seorang mahasiswa kedokteran Amerika Serikat yang berusia 27 tahun bernama Elizabeth Raine. Raine menerima tawaran akhir $ 801.000 untuk keperawanannya. Tapi, dia mundur dari kesepakatan lelang. Namun, selalu ada kemungkinan keperawanannya akan diperebutkan dalam waktu dekat.

2. Subway Cramer

Subway Cramer
credit : www.ebaumsworld.com

Transportasi umum masih menjadi andalan pengguna untuk mengantarkan ke tempat tujuan. Namun, di transportasi umum tak jarang terlihat desak-desakan. Salah satunya terjadi di Tokyo, Jepang, yang mana kereta bawah tanah selalu penuh di jam-jam sibuk. Meski menjadi masalah yang besar, justru masalah ini mendatangkan rejeki bagi Oshiya. Oshiya adalah mereka yang menjejalkan penumpang sebanyak mungkin supaya bisa masuk. Sepanjang hari, tugas mereka hanya mendorong, mendorong, dan mendorong penumpang dari balik pintu kereta bawah tanah. Apabila ada penumpang yang tidak bisa masuk, dengan terpaksa oshiya menarik penumpang tersebut untuk menunggu kereta selanjutnya datang.

3. Tukang Tidur Profesional

Tukang Tidur Profesional
credit : pixabay.com

Kita semua harus tidur, jadi mengapa tidak dibayar untuk melakukan sesuatu yang merupakan bagian alami dari kehidupan? Sebenarnya ada beberapa orang yang cukup beruntung di luar sana yang dipekerjakan sebagai tukang tidur profesional. Mereka dibayar mahal untuk menguji kasur sebelum dijual ke masyarakat umum. Saat mereka tidur, detak jantung mereka dipantau untuk menghilangkan seberapa nyaman kasur itu. Ketika bangun, mereka memberikan ulasan singkat tentang kualitas tidur mereka sebelum mengumpulkan gaji mereka.

4. Menjual Rambut

Menjual Rambut
credit : pixabay.com

Tubuh manusia yang penuh dengan anugerah ini benar-benar penuh dengan rejeki. Bukan hanya tenaga dan pikiran saja yang bisa, tapi bagian dari anggota lainnya juga bisa mendatangkan pundi-pundi uang, salah satunya adalah rambut. Di negara-negara seperti India dan Rusia, orang menumbuhkan rambut mereka hingga panjang untuk dijual yang kemudian digunakan untuk membuat ekstensi rambut. Rambut 18 inci dapat dijual hingga $ 300.

5. Pelukan

Pelukan
credit : www.wsj.com

Siapa yang mau dipeluk? Silahkan acungkan jempolmu, tapi harus tebal dompetmu. Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Inggris, ada profesi yang terbilang unik, yaitu melayani pelukan. Kamu bisa pelukan sepuasnya asalkan ada uang. Seorang Cuddler biasanya menerapkan layanan per jam. Dan bagi cuddler profesional dapat menghasilkan uang hingga $ 300 sehari bahkan lebih.

6. Jual Seluruh Kehidupan

Jual Seluruh Kehidupan
credit : www.wired.com

Pada 2008, Mike Merrill memutuskan untuk menjual dirinya di pasar saham. Dia membagi dirinya menjadi 100.000 saham dan menjualnya seharga $ 1 kepada teman, kolega dan orang asing memutuskan untuk membeli, dan seiring waktu, mereka mulai memerintah seluruh hidupnya. Setelah Mike memutuskan untuk pindah dengan pacarnya yang dulu, seorang pemegang saham merasa kesal dan menuntut semua keputusan Mike di masa depan untuk dipilih dan disetujui oleh semua pemegang saham. Keputusan seperti vasektomi, mengubah warna rambutnya, membeli mobil baru dan putus dengan pacarnya semuanya diputuskan oleh pemegang sahamnya.

7. Menjual Pupuk Kotoran

Menjual Pupuk Kotoran
credit : www.joe.ie

Seorang pria bernama Pat Burke dari tipperary, Irlandia punya ide jenius dengan menjual pupuk kotoran. Kotoran-kotoran tersebut ia pasarkan kepada para imigran Irlandia yang tinggal di Amerika Serikat sehingga mereka dapat membawanya kemana pun mereka pergi. Tanah ini juga digunakan selama pemakaman. Dan itu ditaburkan diatas kuburan sebagai penghargaan kepada negara. Sekantong tanah kotoran tersebut seharga sekitar $11. Pat adalah salah satu dari sekian banyak pengusaha cerdas yang mengubah ide bisnis yang tergolong aneh menjadi bernilai jutaan dolar.

8. Pelayat Profesional

Pelayat Profesional
credit : money.howstuffworks.com

Ditinggal pergi selamanya oleh orang tercinta tentu merasa sangat kehilangan. Tangisan dan kesedihan mewarnai keluagar dan kerabat yang ditinggalkannya. Tapi kesedihan ini justru bisa mendatangkan rejeki lho… Di beberapa negara ada profesi pelayat profesional. Tugas mereka cuma datang melayat ke rumah duka agar terlihat ramai. Hanya se simpel itu saja pekerjaan mereka. Dan kira-kira kalo lagi sepi orang mati, doa mereka apa ya?

Nah itu tadi delapan pekerjaan teraneh versi delimun, menurut sobat, pekerjaan paling aneh mana nih, ato mungkin sobat punya pilihan lain, silahkan komen ya sobat…!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.