Cara Menggunakan Mesin Pencari Google Yang Cepat dan Efektif

Saat ini banyak orang mencari sesuatu segala hal melalui internet,entah itu mencari tutorial, pelajaran sekolah, jual beli, ato yang lainnya. Dalam hal pencarian, mereka biasanya mencari melalui mbah Google. Hampir semua orang di dunia ini termasuk Indonesia sendiri mencari sesuatu tanya mbah Google dulu.

Ketika kamu sedang bertanya ke mbah Google, ada cara yang praktis dan simpel yang bisa kamu manfaatin dari mbah Google. Karena kelihatnnya mbah Google udah ngerti bener kemauan pelanggannya akan hal-hal yang sedang dibutuhkan agar lebih cepat dan praktis. Berikut cara efektif dari mbah Google

7. Mengetahui IP lokal komputer ato laptop kamu

Kamu cukup nulis IP di mesin pencari Google jika ingin mengetahui IP lokal komputer ato laptop kamu. Jadi kamu gak perlu susah payah nyari kesana kemari hanya ingin mengetahui IP komputer ato laptop kamu sendiri. Cukup konek dengan internet dan tanya mbah Google urursan beres.

6. Ngecek cuaca hari ini

Mbah Google juga bisa menjawab dengan tepat mengenai kabar cuaca hari ini. Misal nih kamu pengen ngerti cuaca Indonesia sekarang ini, cukup kamu tulis Indonesia Forecast di mesin pencari mbah Google. Maka, mbah Google akan langsung beri jawabannya.

5. Soal hitung menghitung mbah Google juga udah persiapin kalkulator

Soal hitung menghitung, mbah Google juga perhatian banget dah, apalagi bagi yang masih sekolah dapat tugas matematika dengan rumus yang malang-malang gak karuan itu. Kamu cukup nulis calculator google, maka akan otomatis muncul kalkulator. Ato kalo mau yang lebih praktis lagi, kamu tulis langsung dengan rumusnya. Misal 10+10, maka akan otomatis muncul hasil yang kamu inginkan.

4. Menghitung waktu dengan Timer ato Stopwatch

Iya sih, hampir semua hp ato smartphone pada umumnya udah dilengkapi dengan timer ato stopwatch. Barangkali kamu pengen menggunakan dengan cara lain, mbah Google juga udah nyiapin timer ato stopwatch. Seperti biasa kamu cukup nulis timer ato stopwatch, nanti akan ototmatis muncul di mesin pencari mbah Google ini.

3. Mengetahui letak benua suatu negara

Gak semua orang hafal letak negara-negara berada di benua apa. Misal Indonesia berada di benua apa?, Jerman di benua apa?. Sante aja, mbah Google bakal ngasih tahu kamu secara langsung dengan cukup nulis germany continent ato indonesia continent, ato negara lain yang ingin kamu ketahui.

2. Ingin mengetahui nilai kurs mata uang

Kurs mata unag suatu negara selalu berubah-ubah. Hal tersebut cukup bikin puyeng kepala kamu. Di bank-bank, media, ato sekarang ini udah banyak aplikasi kurs mata uang negara di dunia. Mbah Google juga bisa dimanfaatin yang barang kali kamu ogah keluar ke bank, ato males instal aplikasi kurs. Sante aja, mbah Google selalu up to date soal kurs mata uang. Ini cukup membantu kamu untuk mengetahui kurs mata uang suatu negara. Tulis aja 1 dollar = ? rupiah. Pasti dikasih tahu oleh mbah Google.

1. Sedikit modifikasi  di mesin pencari mbah Google

Jika kamu bosen dengan tampilan mbah Google yang itu-itu aja saat kamu melakukan pencarian. Mbah Google juga nyiapin hiburan biar kamu gak bosen. Kamu nulis zerg rush di mesin pencari mbah Google. Maka entar akan muncul bola-bola beterbangan disitu. Dengan adanya ini biar kamu gak bosen dan ada suasana baru.

Itu tadi beberapa trik supaya pencarian kamu di mbah Google lebih praktis dan efektif, supaya gak capek nyari kesana kemari gak ketemu-ketemu. Salah satu yang masih belum bisa dijawab dengan tepat oleh mbah Google adalah jodoh kamu. Kalo masalah itu, mungkin kamu kudu lebih giat lagi dalam pencarian kamu mencari jodoh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.