Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima Yang Penuh Misteri

0
142
Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima
image via: www.delimun.com

Mas, mbak, dan semua penduduk dunia maya, daftar google adsense agar cepat diterima bukan perkara mudah. Agar google adsense mudah diterima sampe saat ini penuh dengan misteri yang bikin puyeng para calon publisher google adsense.

Alasan para penduduk dunia maya berbondong-bondong ingin menjadi mitra dari mbah google, dalam hal ini google adsense sangat jelas, yaitu bisa “mendapatkan uang”. Tetapi untuk menjadi mitranya bikin puyeng di kepala, bisa-bisa obat di apotek habis diborong karena pusing ditolak mulu.

Baca: Ini Cara Modifikasi Kode Iklan Adsense Yang Gak Melanggar Kebijakan Google

Ditolak google lebih para daripada ditolak cewek. Ditolak cewek biasa memberi alasan jelas, tapi ditolak google alasannya biasanya sama dan gak jelas, walopun kamu udah mengikuti aturan yang dibuat google, ato mungkin udah mengikuti anjuran yang disampaikan para master.

Inti utama dari kebijakan google agar website kamu diterima adalah konten gak hasil copas (copy paste), konten gak berisi berita hoax, perjudian, pornografi, maupun hal-hal lain yang melanggar hukum. Jika website kamu berisi salah satunya udah dipastikan gak bakalan diterima oleh mbah google.

Lalu bagaimana dengan usia website yang baru seumur jagung?

Usia website bukan salah satu indikator diterima ato ditolak, mungkin terkait umur website berlaku dibeberapa negara, namun di Indonesia umur website gak dijelaskan. Ada kisah yang begitu banyak yang usia websitenya baru beberapa bulan udah di full approved oleh google, ada pula yang umur websitenya bertahun-tahun malah ditolak, hal tersebut bikin banyak orang bertanya-tanya.

Terkait dengan jumlah konten pengaruh gak ya?

Sangat gak mungkin kamu mendaftar google adsense dengan konten yang hanya beberapa biji doang. Soal berapa jumlahnya gak ada perhitungan yang pasti. Tapi itu kembali pada kamu sendiri, jika website kamu masih beberapa konten, bagaimana nasib para pembaca?, serta kemungkinan diindek oleh google juga belum banyak, begitu kira-kira. Namun yang pasti, jumlah konten gak ada ketetapan pasti.

Jumlah konten/artikel gak dijelaskan secara pasti oleh google, tapi gak ada salahnya jika kamu mendaftar google adsense ketika kamu udah punya sedikitnya minimal 60 artikel. Sekali lagi, itu bukan jumlah yang pasti.

Apakah jumlah visitor sangat menentukan?

Ehmmm, yang perlu kamu ketahui, layanan google adsense pada intinya adalah iklan. Alasan orang beriklan ditempatkan pada tempat yang ramai. Jadi, dari alasan itu jelas, pengunjung adalah salah satu indikator diterimanya adsense. Jika pengunjung webiste kamu masih sedikit, google pun berfikir-fikir menjadikan kamu sebagai mitranya. Apabila pengunjung kamu udah banyak, katakanlah visitor perhari mencapai ribuan, peluang untuk diterimanya akan semakin besar. Tetapi, jika kita berkaca pada pengalaman-pengalaman yang ada, ada yang diterima google meskipun jumlah visitor websitenya baru puluhan visitor aja.

Apa iya, tampilan template itu pengaruh?

Sepertinya google gak sekejam itu dah. Tampilan website kamu jelek maupun bagus itu bukan persoalan, sepanjang gak menyalai aturan dan kebijakan yang udah diterapkan. Kamu pastinya pernah melihat beberapa website yang tampilannya jelek, namun iklan adsense banyak yang nangkring di dalamnya. Hal ini sebagai bukti kalo tampilan website gak terlalu pengaruh.

Baca: Tips Buat Kamu Yang Pengen Nyari Video Creative Commons Di Youtube

Namun, jika kamu ingin memberikan kenyamanan kepada pengunjung kamu, udah seharusnya membuat tampilan website yang bagus. Tampilan wbsite yang bagus gak cuma memberikan kenyamanan kepada pengunjung aja, melainkan sebagai bentuk kepuasan sendiri kepada pemiliknya. Rasakan aja ketika kamu mengunjungi website yang punya tampilan jelek, itu bisa menjadikan pelajaran buat kamu.

Lha kok jawabannya gak ada yang pasti sih?

Ngambek ya,,,,??? Jangan ngambek dulu atuh, jawabannya emang gak ada yang pasti, jawaban yang pasti hanya google dan Tuhan aja yang tahu. Setidaknya, jawaban-jawaban diatas memberikan kamu gambaran mengenai google adsense. Kamu bertanya kepada siapapun, bahkan para master sekalipun, kecuali kepada pihak google, jawabannya pun gak ada yang pasti. Karena itu adalah rahasia dari google.

Lalu solusinya apa dong kalo gitu?

Solusinya begini

  1. Google adsense adalah jasa periklanan, ketika berbicara mengenai iklan, jawabannya adalah saling menguntungkan. Mengapa demikian?. Pengiklan bersedia mengiklankan ketika hal tersebut dilihat benefit dan menguntungkan buat dirinya. Bagi yang mencari iklan bukan gak mungkin berusaha membuat calon pengiklan percaya.
  2. Agar website kamu dipercaya dimata google, udah semestinya kamu membuat website yang gak nanggung, alias kamu membuat website yang profesional, baik itu dari sisi konten, tampilan website, pengunjung, serta faktor-faktor pendukung lainnya seperti privacy policy, kontak, tos, dan lain-lain.
  3. Jangan membuat website yang melanggar kebijakan google, hak cipta, serta yang melanggar hukum perundang-undangan setempat. Google sangat ketat mengenai hal-hal yang merugikan perusahaannya maupun penggunanya. Maka dari itu, kamu kudu menyadari jika kamu gak pengen berurusan dengan kebijakan yang telah ditentukan.
  4. Sebaiknya kamu berdoa dan bersabar terlebih dahulu. Jangan terlalu terburu-buru untuk mengambil keputusan. Yakin aja, gak ada sesuatu yang gak mungkin. Yang ditolak google bukan kamu satu-satunya, ada ratusan bahkan ribuan yang ditolak google yang akhirnya diterima. Fokus dan teruskan website kamu. Jika udah waktunya, kamu bisa mencoba daftar lagi.

Baca: Pantang Menyerah Walau Lelah Ditolak Google Adsense

Mungkin itu bisa memberikan gambaran buat kamu yang selama ini penasaran karena sering ditolak oleh google saat mendaftar adsense. Bukan hal yang gak mungkin, kesempatan masih terbuka lebar untuk menjadi mitra google selama google gak bangkrut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here