6 Hal Ini Sebaiknya Gak Kamu Bagikan ke Orang Lain

Kita sejak kecil diajarin orang tua untuk berbagi dengan temen, saudara, kerabat, ato bahkan orang yang tak dikenal sekalipun. Berbagi itu emang baik dan menunjukkan kalo manusia itu makhluk sosial, tapi berbagi ada batasannya gak harus semuanya. Berikut ini delimun merangkum beberapa hal yang seharusnya gak perlu kamu bagikan dengan orang lain.

6. Mau Dengerin Musik Pake Pinjem Headset, Harga Headset Lebih Mahalan Daripada Hapenya Kali Ya

earphone
via www.pexels.com

Handphone saat ini tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari bahkan udah menjadi kebutuhan pokok. Ketika temen kamu mau mendengarkan musik yang kebetulan lupa ato gak punya headset/earphone. Biasalah sebagai temen saling pinjem. Tapi, kalo mau pinjem headset sebaiknya gak usah dipinjemin deh. Dikatain pelit ya ben. Siapa tahu temen kamu kopokan, repot kan..!!!

5. Kebetulan Banget Nih, Nginep di Kosnya Temen Mau Mandi Lupa Gak Bawa Handuk. Brow..!!! Pinjem Handuknya Bentar

Pinjem Handuknya Bentar
via pixabay.com

Ini biasanya menjadi kebiasaan anak kos, teruma cowok. Ketika mandi, satu handuk buat bersama. Saling berbagi sih boleh, tapi lihat-lihat dong. Kalo temen kamu panuan ato punya penyakit kulit lainnya yang repot kan kamu juga.

4. Idiih, Punya Deodorant Baru Nih, Minta Dikit Ya

Deodorant
via www.flickr.com

Disuruh nyentuh ketiaknya orang lain aja gak mau, eh malah deodorant buat gentian. Habis buat ngelap ketiak, dipinjem buat ngelap ketiak again. Iya…!!! Ketiak kamu baunya wangi, tapi gak perlu kamu pinjemin deodorant kamu ke orang lain. Ato temen kamu ngebet pengen pinjem beliin yang baru aja deh.

Baca Juga:

3. Masih Tega Aja Loe Pake Sikat Gigi Aja Berjamaah

Toothbrushes
via www.freeimages.com

Kamu masih tega menggunakan sikat gigi bergantian?. Idih,,, baik banget sih, saking baiknya punya jiwa korsa sampe-sampe sikat gigi aja buat bersama. Bukan ngajarin pelit, tapi sebaiknya beli sikat gigi sendiri-sendiri aja deh, paling-paling harganya sikat gigi cuma  2ribuan.

2. Bukannya Gak Boleh Minum Satu Gelas Dengan Temen Kamu, Tapi……..

Minum Satu Gelas
via pixabay.com

Ini nih yang sering banget dilakuin, ketika ngobrol-ngobrol ama temen, minuman satu gelas buat joinan bersama. Padahal itu bisa menularkan penyakit seperti radang tenggorokan, gondok, flu, dan kadang-kadang bahkan meningitis. Karena joinan minum udah pasti meninggalkan jejak air liur menempel.

1. Berbagi Sih Berbagi, Tapi Gak Harus Berbagi Suami/Istri

suami dan istri
via pixabay.com

Kalo yang ini jangan pernah kamu praktekkan, karena bisa mempercepat kiamat datang. Berbagi mah boleh-boleh aja, tapi suami/istri itu milik pribadi (possession private), jangan sampe dibagikan ke temen, kerabat, ato orang lain. Mentang mentang kamu suka beramal dan sodaqoh, suami/istri kamu sodaqohin. Parah banget dah.

Berbagi emang boleh sih, tapi gak semuanya harus kamu bagikan ke orang lain, apalagi suami/istri kamu sampe kamu sodaqohin, jangan sampe dah. Kalo ada yang lain boleh banget berbagi dibawah, Ok!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.