cara menghemat baterai smartphone

Dari yang tua hingga yang muda sampai anak-anak kecil udah banyak yang menggunakan smartphone. Gak dipungkiri, saat ini smartphone udah menjadi bagian dari kebutuhan pokok. Namun, yang menjadi persoalan sekarang adalah seringnya digunakan, baterai smartphone kesayangan kamu cepet habis, bikin kesel aja. Bentar-bentar kudu ngecas. Nah, kamu mungkin kudu ngelakuin ini nih biar baterai smartphone kamu lebih awet.

1. Gak Perlu Instal Banyak Aplikasi di Smartphone Kamu

Kamu mungkin menginstal aplikasi-aplikasi yang kamu suka, misal aja nih, facebook, twitter, instagram, path, ato lainnya supaya bisa lebih simpel menggunakannnya. Yaps, emang lebih simpel. Namun, dengan menginstal banyak aplikasi justru banyak menguras baterai kamu, karena aplikasi tersebut akan terus menyerap baterai smartphone yang kamu gunakan.

2. Semakin Banyak Aplikasi Yang Dipasang, Semakin Banyak Pula Aplikasi Yang Minta Update

Semakin banyak aplikasi yang kamu instal di smartphone, maka semakin banyak pula aplikasi yang minta update. Update aplikasi saat ini emang udah bisa dilakukan jika ada wifi doang. Namun, yang perlu kamu tahu, update aplikasi baik yang ukuran besar ato yang ukuran kecil akan membuat smartphone kamu bekerja yang memungkinkan juga menyedot banyak daya baterai smartphone kamu.

Baca Juga : Kaset CD/DVD Gak Terbaca di Komputer/Laptop Kamu? Coba Perbaiki Dengan Cara Ini

3. Gak Perlu Pasang Widget Yang Berlebihan

Keberadaan widget diciptakan untuk membantu kamu melihat ramalan cuaca, jam, alarm, ato bahkan berita terbaru supaya lebih mudah. Bukannya gak boleh memasang widget, tapi kalo pengen baterai kamu gak cepet habis, sebaiknya tuh pasang widget gak berlebihan, cukup gunakan widget yang bener-bener diperlukan aja.

4. Perhatikan Sinyal Kamu dan Matiin Disaat Saat Tertentu

Perhatikan sinyal kamu, kalo pas kamu lagi diperjalanan, ato di tempat yang sulit sinyal, sebaiknya dimatiin aja tuh sinyal. Sinyal emang banyak menguras baterai kamu, tapi kalo kamu diperjalanan, dimatiin sementara aja deh. Toh, kalo kamu main smartphone di perjalanan kan bahaya. Juga di tempat yang sulit sinyal, itu malah tambah boros banget di baterai karena sinyal selalu menyambungkan.

5. Matiin Mode Getar Yang Tersedia di Smartphone Kamu

Setiap hp termasuk juga smartphone pasti dilengkapi dengan mode getar. Iya sih, mode getar bermanfaat banget ketika ada panggilan, ato notifikasi lainnya meskipun kamu ada dikeramaian, kamu tetep ngerti dengan getaran samrtphone kamu. Tapi yang perlu kamu tahu nih, meskipun mode getar sangat membantu, ternyata mode getar juga menyerap banyak daya baterai smartphone kamu.

6. Aktifkan Mode Penghemat Daya (Power Safer) Yang Tersedia di Smartphone

Biasanya kan disetiap smartphone udah dilengkapi yang namanya mode hemat baterai (power safer). Itu bagus banget untuk dimanfaatin. Aktifkan aja power safer, maka otomatis akan mematikan beberapa sistem yang tidak berguna yang menyedot banyak baterai.

Itu tadi tips biar baterai smartphone gak cepet habis. Mungkin kamu juga punya cara lain yang lebih maknyus. Boleh kok kamu bagikan, cukup tulis di kolom komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.