Bacaan Sholawat Nariyah Lengkap Dengan Teks Arab Maupun Teks Indonesia

0
327
Sholawat Nariyah
image via: www.delimun.com

Sholawat Nariyah merupakan salah salah satu sholawat yang terkenal di kalangan umat islam. Sholawat ini sering diamalkan saat pujian setelah adzan, dalam berdoa bersama, ketika berdzikir, dan masih banyak lagi.

Terkait dengan faedah, khasiat, dan manfaat tentunya agar mendapat ridla Allah SWT dan karomah Nabi Muhammad SAW. Nah, mungkin dari sebagian kamu ada yang belum hafal terkait bacaan sholawat nariyah, kamu bisa baca dibawah ini, di hafalin juga malah lebih baik.

اَللهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامَّاعَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الَّذِىْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

“ALLAAHUMMA SHOLLI SHOLAATAN KAAMILATAN WASALLIM SALAAMAAN TAAMMAN ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADINIL LADZII TANHALLU BIHIL’UQODU WATANFARIJU BIHILKUROBU WATUQDHOO BIHILHAWAAIJU WATUNAALU BIHIR ROGHOOIBU WAHUSNUL KHOWAATIMI WAYUSTASQAAL GHOMAAMU BIWAJHIHILKARIIMI WA’ALAA AALIHII WASHOHBIHII FII KULLI LAMHATIN WANAFASIN BI’ADADI KULLI MA’LUUMIN LAKA.”

Artinya :
“Ya Allah, semoga Engkau mencurahkan rahmat yang sempurna, dan keselamatan yang sempurna atas nabi Muhammad saw, yang menjadi sebab terlepasnya kesulitan dan hilangnya kesusahan, terpenuhinya segala hajat dan tercapainya segala yang disukai, serta husnul khotimah dan turunnya hujan dari awan dengan keagungan dan kemuliaan nabi Muhammad saw, dan kepada keluarganya, sahabat-sahabatnya di setiap detik, dan tarikan nafas sholawat dan salam dengan jumlah apa saja yang Engkau ketahui.”

Ada perbedaan pendapat mengenai sholawat nariyah, sebagian ulama memperbolehkan dan sebagian lainnya gak memperbolehkan. Ada yang mengatakn bid’ah, ada pula yang mengatakan sah-sah aja. Meskipun terdapat perbedaan pendapat mengenai hal tersebut, kita tetep harus saling menghormati, gak perlu mencela, dan gak perlu menganggap pendapatnya yang paling bener. Karena para ulama yang berbeda pendapat punya pedoman masing-masing.

Bagi kamu yang menganggap kalo sholawat nariyah ini gak sah dan bid’ah, gak perlu dibaca (diamalkan), terlebih lagi mencela. Dan bagi kamu yang menganggap kalo sholawat nariyah itu sah, silahkan diamalkan untuk berdoa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here