Whatsapp

Whatsapp telah ada sejak tahun 2009 dan secara perlahan menambah fitur untuk mendukun g penggunanya, seperti enkripsi end-to-end, chat grup, yang terbaru video call. Apalagi, Whatsapp gak kenal yang namanya ads /iklan, wajar aja jika Whatsapp menjadi platform messaging paling popular di dunia yang udah digunakan milyaran pengguna dari seluruh dunia.

Sayang seribu sayang dan siap-siap ngumpulin duit  lagi buat beli hp baru, seperti yang dilansir delimun.com dari blog.whatsapp.com, diakhir tahun 2016 ini nih, Whatsapp akan mengakhiri dukungan WhatsApp Messenger nya untuk beberapa smartphone ini. Berikut smartphone yang bakal dihapus daro daftar Whatsapp di tahun 2017 nanti.

1. BlackBerry

BlackBerry 10
via mashable.com

Kamu yang masih menggunakan BlackBerry OS dan BlackBerry 10 kesayangan kamu itu, kamu kudu merelakannya jika ingin tetep menggunakan Whatsapp. Ya sih, kamu kudu ngumpulin duit lagi dan kerjanya tambah semangat.

2. Nokia

Nokia S40 & Symbian S60
via neurogadget.net

Nokia emang udah lama gak ada suaranya, tapi untuk Nokia S40 & Symbian S60 udah didukung platform Whatsapp. Tapi tahun 2017 nanti, kamu yang masih setia menggunakan nokia S40 & Symbian S60 harus merelakannya. Karena, tahun 2017 Whatsapp tidak akan bisa lagi digunakan nokia tipe itu.

3. Android

Android 2.1 & Android 2.2
via www.knowyourmobile.com

Sekarang mah hampir setiap orang make android, tapi jika android yang kamu gunakan masih Android 2.1 & Android 2.2 persiapkan duit lagi buat beli android yang baru jika kamu masih ingin menggunakan Whatsapp.

4. Windows Phone

Windows Phone 7
via megapowertech.blogspot.co.id

Windows Phone 7 yang dirilis pada oktober 2010, sekarang ini udah gak ada kabarnya karena udah berhenti beroperasi pada tahun 2014 lalu. Kabar whatsapp tidak akan beroperasi di smartphone ini sih gak terlalu mengejutkan sih. Biar kamu tahu aja kalo tahun 2017 whatsapp akan mengakhiri dukungan platformnya pada windows phone.

5. iPhone

iPhone 3GS/iOS 6
via arstechnica.com

Mau beli iPhone yang baru bikin kantong kering. Tapi apa boleh dikata, Whatsapp akan berhenti beroperasi pada iPhone 3GS/iOS 6. Emang sih bikin nyesek, mulai sekarang ya kamu harus menyiapkan jurus kuda-kuda biar masih bisa menggunakan whataspp. Kalo gak mau ganti ya bye-bye whatsapp gitu lah.

[rpi]

Jadi jika kamu masih ingin menggunakan whatsapp dan masih menggunakan smartphone yang udah tidak up to date, siapkan duit buat beli hp baru di tahun baru. Kabar baiknya, masih dari blog.whatsapp.com yang dikutip delimun.com, khusus buat OS BlackBerry, BlackBerry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60 masih ada kesempatan hingga 30 Juni 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.