Ada Banyak Cara Pengobatan Penyakit Kanker, Tapi Dua Obat Alternatif Ini Yang Paling Ampuh

0
36
Ada Banyak Cara Pengobatan Penyakit Kanker, Tapi Dua Obat Alternatif Ini Yang Paling Ampuh
source : pixabay.com

Kanker merupakan salah satu penyakit paling berbahaya di dunia yang bisa menyebabkan kematian. Melansir kumparan.com, Selasa (27/03/2018), penderita kanker di Indonesia untuk laki-laki memiliki prevalensi mencapai 25,8 per 100 ribu orang dan angka kematian mencapai 23,2 per 100 ribu. Sementara pada perempuan yaitu 40,3 per 100 ribu.

Menurut data WHO sebagaimana dikutip Liputan6.com Kamis (03/02/2016). Setiap tahun di seluruh dunia, ada 8,2 juta orang meninggal karena kanker. Dua pertiga dari jumlah tersebut berasal dari negara berpenghasilan rendah dan menengah, dan lebih dari separuh kematian tersebut dapat dicegah.

Itu artinya, betapa bahayanya penyakit kanker ini, apapun jenis kanker yang menyerang, kanker tetaplah kanker yang harus dicegah dan dihindari mulai sekarang. Sayangnya, untuk melakukan pengobatan penyakit kanker masih terbilang mahal, sehingga tak sedikit dari mereka yang mencari solusi dalam melakukan pengobatan kanker.

Umumnya, pengobatan standar kanker paru adalah bedah, radioterapi, kemoterapi. Namun, saat ini pengobatan alternatif kian dilirik untuk mengatasi kanker meski belum ada penelitian dengan standar baku yang membuktikan khasiat pengobatan herbal untuk mengobati kanker.

Meski begitu, ada beberapa alternatif yang terbilang sangat ampuh yang sudah dilakukan uji klinis dan hanya butuh sedikit biaya, dan bahkan, obat ini bisa dengan mudah ditemukan di kampung halaman.

Penasaran..??? Ini dia sang pahlawan

1. Daun Sirsak

Daun Sirsak
source : www.merdeka.com

Daun sirsak, dalam bahasa jawa biasa disebut nongko londo atau yang memiliki nama latin Annona muricata mengandung senyawa annonaceous acetogenins, aasimisin dan squamosin. Kandungan tersebut berperan sebagai antikanker, termasuk kanker paru-paru yang 10.000 kali lebih banyak dibanding obat kemoterapi.

Dalam pengobatan kanker, daun sirsak berfungsi sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh dan antioksidan. Namun untuk mendapatkan khasiatnya, daun sirsak tidak bisa digunakan dengan dosis sembarangan.

Cara meramunya cukup mudah, tinggal ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih, kemudian direbus dengan tiga gelas air hingga menjadi satu gelas air. Kemudian saring air rebusan tadi untuk diminum. Minum rebusan daun sirsak ini bisa dilakukan dua kali sehari pagi dan sore.

2. Keladi Tikus

keladi tikus
source : obatherbal-alami.net

keladi tikus (Typhonium flagelliforme) ini memiliki kandungan yang membantu proses penyembuhan pasien kanker. kandungan senyawa ibi etil asetat, heksana, glikosida fenilpropanoud, cerebriside, sterol dan diklorometana yang mampu melawan sel kanker. Penelitian mengenai khasiat keladi tikus atau dalam bahasa jawa dikenal lompong ini sudah terbukti dapat menyembuhkan kanker paru-paru, salah satunya penelitian dilakuan National Cancer tahun 1976.

Cara meramu keladi tikus tak jauh berbeda dengaan daun sirsak, ambil 5 buah baik daunnya atau pelepahnya maupun keduanya, lalu rebus dan tunggu hingga dingin. Setelah itu, saring airnya dan minum dua kali sehari pagi dan sore.

Semua penyakit di dunia ini pasti ada obatnya. Namun mungkin obat tersebut belum bisa ditemukan. Untuk itu, ada baiknya menjaga kesehatan agar tak di serang penyakit, terutama penyakit ganas yang mematikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.