Ulang Tahun

Selain tanggal gajian yang selalu ditunggu-tunggu, hari ulang tahun juga menjadi hari yang selalu ditunggu-tunggu. Ada banyak cara yang dilakukan dihari ulang tahun. Delimun merangkum Ritual ulang tahun unik dari berbagai dunia, mungkin salah satunya pernah kamu laksanakan.

8- Amerika Serikat (Menghancurkan Kue)

Smash The Cake
via savingyourmemories.com

Merayakan ulang tahun dengan menghancurkan kue sehingga berantakan kemana-mana, tujuannya sih supaya anak lebih bahagia dan orang tua bisa ketawa terbahak-bahak melihat anaknya menghancurkan kue ulang tahunnya.

7- Karibia (Menaburkan Tepung di Wajah)

Menaburkan Tepung di Wajah
via www.youtube.com

Sepertinya, perayaan ulang tahun di Karibia ini hampir mirip di Indonesia. Orang yang sedang ulang tahun di taburi tepung sebanyak mungkin sehingga wajahnya gak dikenali. Seru juga sih, tapi setelah itu emak nyariin tepungnya yang mau dibuat goreng ayam.

6- Hungaria (Menjewer Kuping)

Earlobes Pulling
via weirdrussia.com

Kamu berani merayakan ulang tahun di Hungaria? Kalau kamu betah dengan rasa sakit sih gak apa-apa. Di Hungaria itu yang ulang tahun setelah menerima hadiah, orang-orang yang hadir dalam pesta ulang tahun semuanya wajib menjewer kuping yang berulang tahun itu sambil menyanyikan lagu “God bless you”.

5- Jerman (Menyapu Tangga Depan Balai Kota)

via http://www.hgtv.com/
via www.hgtv.com

Salah satu daerah di Jerman, jika ada seorang pria yang masih jomblo hingga umurnya 30 tahun keatas, siap-siap aja deh merayakan ulang tahun dengan bersih-bersih tangga depan balai kota atau gereja. Hal ini bertujuan, siapapun yang melihat itu tahu kalau si cowok itu bisa yang bersih dan rapi. Dia gak boleh pergi sampai dapat ciuman dari cewek. Itu tuh yang seperti agak berat.

4- China (Selebrasi the Mun Yuet)

The Mun Yuet Celebration
via pinterest.com

Di China, anak yang baru lahir belum mendapat nama hingga sampai perayaan Mun Yuet (Bulan Purnama). Mun Yuet sendiri berlangung satu bulan setelah melahirkan. Dalam perayaan Mun Yuet itu si jabang bayi dikasih perhiasan (gelang, kalung). Tujuan perayaan ini supaya si anak terikat dengan kepada dunia.

3- Venezuela (Seluruh Wajah Ditaburi Kue Ulang Tahun)

Face Plunged Into The Cake
via pietargets.com

Kalau kamu merayakan ulang tahun di Venezuela, seluruh badan kamu bakal penuh dengan kue ulang tahun. Yang ulang tahun setelah meniup lilin, gak pake lama kue tersebut udah bertaburan diseluruh wajah. Supaya yang ulang tahun itu menjadi orang yang dicinta, humoris, dan mendapat keberuntungan di tahun depan.

2- Swiss (Setan Badut)

The Evil Clown
via www.powerhomepages.com

Di swiss sedikit agak menakutkan. Si orang tua menyewa badut yang berdandan seperti setan atau yang dikenal “evil clown (setan badut)” yang bertugas ngerjain orang yang merayakan ulang tahun, dan pada akhirnya kue ulang tahun itu ditumpahkan ke wajahnya yang ulang tahun tadi. Tujuannya sih supaya si anak yang ulang tahun diberi keberuntungan, kesehatan, dan kebahagiaan.

1- Indonesia (Bancaan)

Bancaan
via florarosariana.wordpress.com

Tradisi perayaan ulang tahun di Indonesia itu beragam banget, salah satunya adalah bancaan. Bancaan sendiri merupakan perayaan ulang tahun dari suku jawa. Orang yang dibancak’i aga diberi keselamatan dan kesuksesan. Tradisi ini masih ada sampai sekarang dan masih banyak dilakukan kok.

Itu tadi perayaan-perayaan ulang tahun yang unik dari berbagai dunia, mungkin kamu ngerti yang lainnya gans, bisa dibagikan di kolom komentar ya..!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.