Big Bos
via pixabay.com

Setiap perusahaan pasti punya big bos dengan karakter yang beda-beda, ada yang nyenengin, ada juga yang ngeselin, pokoknya macem-macem deh. Yah begitulah big bos, dibalik karakternya yang bikin puyeng itu pasti punya maksud dan tujuan tertentu. Disatu sisi, big bos juga yang nggaji kamu tiap bulannya.

Kamu yang udah melalang buana keluar masuk perusahaan dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya, pasti kamu udah pernaha nemuin tipe-tipe bos besar yang berbeda-beda. Tipe bos besar dibawah ini salah satunya pasti udah pernah kamu jumpai,

1. Big Bos Killer

Big Bos Killer
via pixabay.com

Kalo kamu nemuin bos yang seperti ini mah bisa kamu bayangin masa penjajahan dulu. Masuk telat 5 menit langsung potong gaji, lupa gak bawa uniform disemprot kayak klakson kereta api, apalagi ngelakuin kesalahan, gak perlu pake lama, langsung sikat potong gaji dan SP. Ah, apes bener kalo ketemu bos killer kayak gini.

2. Big Bos Demokratis

Big Bos Demokratis
via pixabay.com

Big yang semacam ini sih enak, kalo ada apa selalu didiskusikan bersama. Yang gak enak tuh keseringan diskusi. Hal sekecil apapun kudu dibahas, iya sih, sesuatu yang kecil bisa menjadi besar, emang gak salah juga. Bahkan tuh ya, ada yang tiap hari kudu membuat laporan dan didiskusikan empat mata ama si bos. Ampun,,, ampun.

3. Big Bos Perfectionist

Big Bos Perfectionist
via pixabay.com

Jangan suka bercanda loe kalo ketemu bos yang punya karakter perfectionist, apa yang kamu kerjain kurang sempurna dimata bos, siap-siap revisi tiap hari. Bisa gak bisa kamu kudu bisa, bos yang seperti ini biasanya gak ada kata IMPOSIBLE, semuanya bisa POSIBLE. Mampus loe..!!!

Baca Juga:

4 Big Bos Kolot dan Sok Tahu

Big Bos Kolot dan Sok Tahu
via pixabay.com

Jangan kira kalo bos besar itu gak ada yang kolot, banyak banget bos yang kayak gini. Kamu kasih tahu ini itu sampe-sampe bibir kamu berbusa, gak bakalan diterima, kalopun diterima itu harapan tipis. Udah kolot sok tahu lagi, itu yang bikin kamu nyari sianida buat bunuh diri. Wow, gayanya mah udah dapet, sok ngerti padahal apa yang diomongin gak ada yang bener, mau ngebantah gak berani lagi, cukup jawab “ya” urusan beres.

5 Big Bos Yang Pelitnya Amit-amit

Big Bos Yang Pelitnya Amit-amit
via pixabay.com

Sebisa mungkin biaya pengeluaran diteken agar gak membengkak keuangan perusahaan. Yaps, itu bener banget. Saking ngiritnya sampe-sampe karyawan minum air mineral gelas aja dilarang. Hahaha, nasib kamu kalo ketemu bos yang pelit kayak gini. Eh, tapi bisa kamu jadiin terapi kesabaran, wkwkwkwk

6. Big Bos Suka Janji-janji Doang

Big Bos Suka Janji-janji Doang
via pixabay.com

Kalo yang ini mah biasanya cuma diucapkan doang, realitanya cuma harapan tipis. Entahlah, bos yang punya karakter janji-janji doang itu dilakukan dengan sadar ato emang bener-bener lupa. Yang terpenting apa yang diucapin manis dan membuat karyawannya seneng. Janji bulan depan gaji naik, tapi gak kunjung naik, mungkin bulan depan dan depannya lagi kali ya.

7. Big Bos Yang Merakyat

Big Bos Yang Merakyat
via pixabay.com

Pasti pada ngarep bos yang merakyat. Tapi bos yang kayak gini mungkin populasinya udah langkah, susah banget ditemukan bos yang merakyat. Bos yang merakyat tuh biasanya menjadikan karyawan seperti bekerja di rumahnya sendiri. Karena bos seperti ini sadar betul, perusahaan dan karyawan saling membutuhkan.

Kamu pernah menemukan bos yang kayak gimana sobat?, ato mungkin pernah ketemu semuanya. Kalo punya pengalaman ketemu bos yang karakternya belom disebutin diatas. Share pengalaman kamu di kolom komentar ya sobat..!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.