via http://www.timetravelturtle.com/

Ketika mendengar makanan, selalu bikin perut keroncongan, apalagi kalau denger menu baru rasanya pengen ngincipi tuh makanan. Tapi kalau kamu denger kuliner yang bakal disajikan delimun, kemungkinan kamu gak bakalan mau. Boro-boro mau makan, malah bisa-bisa bikin kamu gak doyan makan seminggu.:

Tapi sebelumnya kamu kudu nyiapin mental terlebih dahulu. Kalau kamu udah bener-bener siap, berikut ini kuliner unik yang bikin kamu gak selera makan

1. Anggur Ular

via http://www.entornointeligente.com
via www.entornointeligente.com

Anggur ular ini banyak ditemukan di Negara china dan Vietnam ular yang dijadiin anggur gak sembarang ular, ular tersebut kudu ular yang berrbisa. Jadi kadar alkohol dari anggur ular ini sangat tinggi. Bisa ngefly broooo..!!!

2. Darah Ular Kobra

via http://bangladeshekhon.com/
via bangladeshekhon.com

Kamu kayaknya gak asing banget deh ama kuliner yang satu ini, karena di Indonesia sendiri juga banyak yang menjualnya. Yang diketahui delimun sih di ibu kota Jakarta, tepatnya di mangga besar.

Ular dipotong kepalanya lalu darahnya dituangkan ke dalam gelas sampai darah itu bener-bener tuntas, katanya sih bisa menyembuhkan segala penyakit termasuk bisa meningkatkan vitalitas pria di atas ranjang. Benar tidaknya kamu sendiri yang ngebuktiin.

3. Bodog

via http://www.flight965.com/
via www.flight965.com

Daging kambing itu nikimat banget, tapi kalau cara memasaknya gitu bikin muntah aja. Di Mongolia ada kuliner yang dinamakan bodog. Bodog sendiri terbuat dari daging kambing yang sudah disembelih. Kemudian daging yang sudah dicincang dimasukkan ke dalam kantung kulit kambing tadi yang masih berdarah (gak perlu pake cuci-cucian) dan diberi bara api didalamnya kemudian dijahit. Biasanya juga selain diberi api didalam kantung juga di bakar dari luar. Setelah dirasa sudah mateng, kemudian daging siap santap. Kamu mau coba..??? buat sendiri juga boleh.

4. Shiokara

via https://da.wikipedia.org/
via da.wikipedia.org

Kamu yang suka banget kuliner Jepang, kayaknya kuliner Jepang yang satu ini gak banget deh. Yaitu shiokara, shiokara adalah kuliner seafood yang dibuat dari hasil fermentasi. Umumnya sih dari ikan, udang, atau cumi-cumi mentah kemudian di fermentasi. Nanti hasilnya kayak berlendir gitu.

5. Kotoran Burung Ptarmigan

via http://www.audubon.org/
via www.audubon.org

Kalau kamu punya kesempatan jalan-jalan ke kanada utara ada kuliner yang bikin kamu hoek-hoek, kuliner tersebut terbuat dari kotoran burung ptarmigan. Iya itu kuliner memang bener-bener terbuat dari kotoran burung itu. Sebelum diolah menjadi makanan, kotoran burung ptarmigan ini harus sudah membeku.

Kemudian kotoran-kotoran yang sudah membeku dicampur dengan daging anjing laut yang sudah dipotong kecil-kecil, lalu diaduk sampai rata. Kalau pengen lebih yahood lagi ditambahin lemak anjing laut. Masalah rasa coba sendiri.

6. Jus Katak

via http://www.timetravelturtle.com/
via www.timetravelturtle.com

Jus buah itu mah udah biasa, tapi kalau jus katak kamu pasti belum pernah mencobanya. Nah, kamu perlu datang ke Peru untuk mencicipi jus katak ini. Bahan utamanya sesuai dengan namanya yaitu katak air (katak titaca) dari Danau Titaca. Cara ngebuatnya cukup sederhana banget, katak dibersihkan dan ditambahin sedikit rempah-rempah dan madu kemudian diblender.

Katanya mah jus katak punya banyak manfaat, salah satunya bikin kuat diatas ranjang, kamu yang cowok perlu mencobanya.

7. Telur Kencing Perjaka

via https://en.wikipedia.org/
via en.wikipedia.org

Lagi-lagi china, kali ini adalah kuliner telur dari air kencing perjaka. Kalau telurnya sih sama dengan telur-telur pada umunya, cuma cara masaknya dengan air kencing perjaka. Perjakanya bukan sekedar perjaka abal-abal, kudu perjaka yang origin. Nah, telur tersebut direbus dengan air kencing perjaka. Kamu juga bisa mempraktikkan sendiri di rumah, karena cara ngebuatnya gak ribet-ribet amat, paling yang ribet cuma nyari perjakanya doang.

Kalau kamu muntah, jangan dimuntahin disembarang tempat, kalau bisa siapkan wadah kemudian diolah kembali, mungkin juga nikmat tuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.