Ibu Yang Mini
credit :

Tugas melahirkan anak adalah wanita, Karena pria hanya menyumbang bahan baku saja.

Soal lahir melahirkan sudah biasa di dengar khalayak umum, baik pria, wanita, kakek nenek, adik-adik, dan mungkin juga alien.

Wanita yang sudah mengalami menstruasi, sudah pasti memiliki kesempatan untuk hamil. Namun, ada kalanya keajaiban dan hal-hal unik bisa saja terjadi dalam dunia “kehamilan”. Contohnya saja tujuh kehamilan yang akan delimun bagikan kepada sobat semua.

Berikut ini 7 Ibu paling unik di dunia

1. Bayi Terkecil Di Dunia

credit : baklol.com

Mahajabeen Sheikh melahirkan seorang bayi terkecil di dunia. Bayi yang diberi nama Rumaisa dilahirkan pada minggu ke 25 usia kehamilan pada tangal 19 September 2004 di Loyola University Medical Center, Chicago, AS. Saat dilahirkan, Rumaisa memiliki berat hanya 8,6 ons (200 gram) dan panjangnya 10 inchi (25 cm). Rumaisa juga memiliki saudara kembar yang diberi nama Hiba. Saat dilahirkan memiliki berat 1 pound 4 ons atau 630 gram. Dalam beberapa tahun Rumaisa menjadi gadis dengan berat badan yang normal, dan benar-benar sehat.

2. Ibu Dari 69 Anak

Ibu Dari 69 Anak
credit : mind-blowingfacts.com

Valentina Vassilyeva mendapatkan Guinness World Record karena dia dinobatkan sebagai wanita yang melahirkan anak terbanyak yang pernah ada antara tahun 1725 dan 1765. Gak tanggung-tanggung, Istri pertama dari seorang petani Rusia yang bernama Feodor Vassilyev ini melahirkan 69 anak dalam 27 persalinan terpisah, diantaranya 16 pasang anak kembar, tujuh set kembar tiga, dan empat set kembar empat. Valentina diyakini telah meninggal pada usia 76 tahun, setelah meninggalkan 69 anak, di mana hanya 2 yang meninggal saat masih bayi.

3. Jarak Kehamilan Yang Jauh

Jarak Kehamilan Yang Jauh
credit : www.lifebuzz.com

Seorang ibu ini memiliki dua anak yang terlahir dengan normal. Namun, Elizabeth Buttle mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor unik. Yang unik dari Elizabeth adalah dia melahirkan dua anak yang jaraknya terpaut sangat jauh, yakni 41 tahun. Elizabeth melahirkan anak pertamanya saat berusia 19 tahun pada tahun 1956, anak pertamanya ini diberi nama Belinda dan si bungsu yang bernama Joseph muncul ke dunia di tahun 1997 saat wanita tangguh ini berusia 60 tahun. Belinda bisa menggantikan peran ibunya untuk merawat sang adik.

4. Ibu Tertua

Ibu Tertua
credit : positivedrugs.com

Rajo Devi Lohan mendapat gelar World’s Oldest First Time Mother. Hal ini dikarenakan Rajo baru menjadi ibu saat usianya 70 tahun. Selama lebih kurang 40 tahun usia pernikahannya, dia dan suaminya telah berusaha keras untuk mendapatkan anak pertamanya. Hingga di usianya yang ke 70 tahun, Rajo benar-benar merasakan indahnya melahirkan. Rajo memutuskan ikut program IVF karena kesulitan memiliki anak. IVF adalah proses reproduksi dengan bantuan teknologi yang melibatkan pembuahan sel telur di luar tubuh manusia. Anak pertama Rajo diberi nama Naveen dan dirawatnya dengan suka cita bahkan masih kuat memberi ASI untuk Naveen.

5. Mama Balita

Mama Balita
credit : allthatsinteresting.com

Ibu termuda sepanjang sejarah kedokteran dinobatkan pada Lina Vanessa Medina asal Peru yang lahir pada 27 September 1933. Pada usianya yang baru 5 tahun, Lina sudah menjadi seorang ibu. Tepat pada tanggal 14 Mei 1939 adalah hari paling berserjarah. Karena Lina telah melahirkan seorang bayi laki-laki dengan cara bedah Caesar. Sebelumnya, orang tua Lina mengira terkena penyakit tumor. Namun, saat dibawa ke rumah sakit, yang saat itu ditangani oleh dr. Gerardo Lozada mengatakan bahwa Lina sudah hamil tujuh bulan. Dan yang menariknya lagi, Lina mendapat haid pertamanya di usia 8 bulan. Kondisi ini disebut pubertas prekoks atau pubertas dini pada anak. Nah! Soal siapa bapak dari si bayi itu masih teka teki, karena Lina selalu bungkam ketika dimintai keterangan. Bapak si anak itu masih misteri yang belum bisa dipecahkan para ilmuwan.

6. Ibu Yang Mini

Ibu Yang Mini
credit : www.bibaleze.si

Stacey Herald memiliki tubuh hanya setinggi 71.12cm. namun begitu, Stacey bisa memiliki 3 anak berkat kasih sayangnya dengan suaminya bernama Will. Anak pertama lahir pada tahun 2007 yang bernama Kateri. Kateri lahir dengan proses caesar pada usia kehamilan 28 minggu. Tahun 2008, Stacey hamil lagi. Pada kehamilan kedua ini Stacey mencoba mempertahankan kehamilannya hingga usia 34 minggu, dan terlahirlah Makya. Pada November 2009, Stacey melahirkan anak ketiganya yang diberi nama Malachi. Stacey menderita osteogenesis imperfekta, penyakit yang membuatnya tidak bisa tumbuh secara normal. Tulang belakangnya rapuh dan paru-parunya terbelakang. Dia harus menggunakan bantuan kursi roda untuk bergerak dan melakukan aktivitas. Kondisi kakinya yang kecil membuatnya tidak bisa berjalan.

7. Ibu Seberat 240kg

Ibu Seberat 240kg
credit : stefi-wtf.blogspot.com

Dalam dunia kedokteran, wanita gemuk kemungkinan hamil sangat kecil, hal ini karena ovulasinya tidak teratur. Seorang perempuan asal Rumania tentu sangat beruntung. Victoria Lacatus bisa hamil meski memiliki berat 240 kg. Dengan penuh perjuangan, Victoria berhasil melahirkan bayinya secara caesar yang terlahir sehat dengan berat 2,9 kg di Rumah Sakit Bucharest di Rumania. Pihak rumah sakit sempat dibuat bingung akan berat badannya tersebut, pertama, pihak rumah sakit tidak mempunyai tempat tidur pasien yang dapat menahan beban berat tubuhnya. Kedua, Victoria membutuhkan 4 kali anestesi dari yang dibutuhkan orang normal.

Segala sesuatu bisa saja terjadi jika Tuhan menghendaki. Hal yang mungkin saja tak terpikirkan, atau mungkin saja membahayakan, jika takdir sudah ditentukan, semuanya tak akan terelakkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.