credit : pixabay.com

Sebagaimana kita ketahui, wanita adalah makhluk Tuhan paling seksi. karena itu banyak pria melotot tiap kali melihatnya. Namun, buat para cowok, jangan hanya tertarik pada lekuk tubuh wanita yang seksi aja, atau hanya karena paras cantiknya aja. Kamu juga perlu tahu beberapa fakta mengenai tubuh wanita.

Berikut ini adalah 7 fakta mengejutkan mengenai tubuh wanita yang perlu kamu ketahui

1. Kekebalan Tubuh Wanita Lebih Kuat Daripada Pria

credit : www.indosport.com

Jika selama ini kamu menganggap bahwa kekebalan tubuh wanita lebih rendah ketimbang pria, sepertinya itu kurang tepat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ghent University di Belgia yang berfokus di MicroRNA, menunjukkan bahwa wanita memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat ketimbang pria. Wanita memiliki sepasang kromosom X dari semua microRNA, sedangkan pada pria terdapat satu buah kromosom X dan satu buah kromosom Y. Para peneliti mengemukakan gagasan bahwa peran wanita dalam memproduksi dan merawat anak-anak mungkin bertanggung jawab atas wanita yang mengembangkan sistem kekebalan yang lebih kuat.

2. Merasakan Nyeri Lebih Tinggi Ketimbang Pria

credit : www.honestdocs.id

Rasa sakit yang dirasakan tiap orang sangat subjektif. Apa yang menurut kamu menyakitkan, belum tentu terasa sama bagi orang lain. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Stanford University School of Medicine menghasilkan sebuah jawaban yang mengejutkan. peserta penelitian dari kelompok wanita melaporkan rasa sakit yang lebih besar pada semua kategori penyakit. Dari skala 1-10, angka yang mereka laporkan rata-rata satu tingkat lebih tinggi dibandingkan pria. Wanita mampu bertahan 16,1 detik lebih lama daripada pria.

3. Hidung Wanita Lebih Tajam

credit : hellosehat.com

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Monell Center di Philadephia yang diterbitkan dalam Jurnal Flavour dan Fragrance menunjukkan bahwa wanita lebih tajam akan bau ketimbang pria. Peneliti utama, Dr Charles Wysocki, seorang pakar penciuman, mengatakan: “penelitian kami mengindikasikan bahwa keringat wanita mengeluarkan informasi yang cukup penting bagi kaum perempuan. Ini bisa menjadi penjelasan mengapa kaum perempuan kesulitan menghilangkan persepsi bau keringat.” Dr Leslie Knapp, pakar antropologi biologi dari Universitas Cambridge mengatakan ada penyebab secara evolusi sehingga kaum wanita memiliki kemampuan mendeteksi bau tubuh lebih tinggi, karena sebenarnya itu adalah langkah untuk mengendus pasangan yang ideal. Hormon pada wanita juga dianggap memainkan peran utama. Wanita juga bisa tahu apakah pasangannya stres hanya dengan mencium baju mereka.

4. Wanita Dapat Melihat Lebih Banyak Warna

credit : pixabay.com

Wanita disebut-sebut memiliki kelebihan dapat melihat lebih banyak warna ketimbang kaum Adam. Hal ini karena wanita memiliki sepasang kromosom X yang lengkap. Para peneliti juga menemukan bahwa wanita memiliki kemampuan untuk melihat spektrum warna yang lebih luas di kisaran merah-oranye. Itu karena sekitar 40 persen wanita memiliki gen normal pada satu kromosom X dan gen bermutasi pada yang lain. Kombinasi ini meningkatkan kemampuan mereka untuk melihat lebih banyak rona warna.

5. Wanita Memiliki Memori Yang Lebih Baik

credit : pixabay.com

Penelitian di Aston University di Inggris mengungkapkan bahwa wanita memiliki ingatan yang lebih baik daripada pria. Para wanita yang mengambil bagian dalam tes lebih baik mengingat untuk melakukan tugas di masa depan. Ini termasuk menyampaikan pesan ketika seorang teman menelepon dan membeli susu setelah bekerja. Diperkirakan perbedaan gender dalam memori semacam ini mungkin terkait dengan perbedaan hormon. Dan juga perbedaan struktur otak seperti hippocampus. Yang semakin kecil pada pria antara usia 20 dan 40, tetapi tidak pada wanita.

6. Sistem Pendengaran Berbeda Dengan Pria

credit : pixabay.com

Wanita dan pria dalam hal mendengarkan ternyata juga berbeda lho sobat. Para peneliti menggunakan pencitraan Resonansi Magnetik Fungsional (FMRI) untuk membandingkan aktivitas otak pria dan wanita saat seseorang membaca dengan keras. Hasilnya menunjukkan bahwa pria mendengarkan hanya menggunakan otak kiri, sedangkan wanita menggunakan keduanya, yaitu kanan dan kiri.

7. Payudara Kiri Berbeda dengan Payudara Kanan

credit : www.unitypoint.org

Kamu sadar gak sih sobat, kalo payudara cewek itu ternyata ukurannya berbeda antara kanan dan kiri. Meski gak semua cewek, tapi hampir semua cewek memiliki ukuran payudara yang berbeda. Biasanya, ukuran payudara sebelah kanan lebih besar atau sebaliknya. Survei keintiman toko khusus bra mengungkapkan bahwa ukuran bra tumbuh dari rata-rata A 34B pada tahun 1992 menjadi A 34DD atau 34E pada tahun 2013.

Nah! Adakah fakta lain mengenai tubuh cewek?, silahkan komen di kolom komentar ya sobat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.