7 Bahan Alami Ini Mampu Membantu Kamu Berhenti Dari Kebiasaan Merokok

0
170
7 Bahan Alami Ini Mampu Membantu Kamu Berhenti Dari Kebiasaan Merokok
source : pixabay.com

Kebiasaan merokok adalah sesuatu yang sulit dihentikan. Para perokok yang berniat berhenti dari kebiasaan ini mengaku kesulitan untuk berhenti. Salah satu penyebab dari sulitnya berhenti merokok adalah kamu sudah kecanduan nikotin. Namun, berhenti dari kebiasaan merokok bukan berarti gak bisa dilakukan, kamu cukup mengonsumi bahan-bahan alami yang terbukti bisa membantu berhenti merokok.

Berikut ini 7 bahan alami yang mampu membantu kamu berhenti dari kebiasaan merokok yang delimun kumpulkan dari berbagai sumber;

1. Oatmeal

source : fountainavenuekitchen.com

Banyak praktisi medis dan ahli gizi mendorong pasien untuk mengonsumsi oatmeal. Selain bermanfaat untuk penderita diabetes dan jantung, oatmeal juga bisa membantu menghentikan kebiasaan merokok. Oatmeal dipercaya mampu mengeluarkan racun pada tubuh dan menurunkan keinginan untuk merokok serta dapat meringankan gejala “sakau” nikotin. Ambil satu sendok makan oatmeal bubuk dan campurkan dengan 2 cangkir air mendidih. Diamkan semalaman, kemudian rebus pada pagi hari selama 10 menit. Minum setelah setiap makan. Hindari mengonsumsi pada malam hari. Terdapat kandungan serat yang tinggi, oatmeal juga menyediakan magnesium, protein, fosfor dan vitamin B1 (thiamin), yang berperan penting dalam memproduksi energi.

2. Cabe rawit

source : pixabay.com

Selain rasanya yang pedas, cabe rawit atau dengan nama lain Cayenne pepper ternyata bisa menghentikan kebiasaan merokok. Cabe rawit membantu menurunkan sensitivitas sistem pernapasan terhadap zat adiktif, seperti tembakau dan nikotin. Kamu bisa mencampurkan pada makanan atau dengan segelas air putih.

3. Jahe

source : pixabay.com

Bukan rahasia lagi jika jahe punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat jahe adalah mentralisir sakau nikotin. Jahe juga efektif untuk mencegah produksi dopamin, salah satu komponen utama yang terdapat pada nikotin.

4. Lobak

source : www.khasiat.co.id

Mencari lobak tentu tak sulit, cukup datang ke pasar maka lobak pun bisa didapatkan.  Jika kamu ingin berhenti merokok, lobak tentu dapat diandalkan. Cara membuatnya pun cukup simpel, parut lobak dan buang sarinya. Campurkan dengan madu, minum 2 kali sehari.

5. Air garam

source : hellosehat.com

Cara ini merupakan cara kuno yang diperkenalkan nenek moyang kita, cukup dengan minum air garam bisa mengekang keinginan untuk merokok. Bahkan para peneliti pun mengakui jika menjilat garam yang asin, maka keinginan untuk merokok akan langsung hilang.

6. Madu

source : pixabay.com

All in One, mungkin itu sebutan yang pas untuk madu yang kaya akan khasiatnya. Maklum saja jika harga madu cukup mahal di pasaran. Madu mengandung vitamin, enzim dan protein yang bermanfaat dan membantu menghentikan kebiasaan merokok. Kamu perlu mecobanya karena rasanya juga nikmat.

7. Niat yang serius

source : www.tribunnews.com

Semua yang terpapar diatas akan sia-sia jika tak dibarengi dengan niat yang serius. Jika sudah berniat berhenti merokok maka sudah seharusnya dilakukan dengan sungguh dan dibantu salah satu bahan diatas. Kemungkinan besar bisa berhasil berhenti kebiasaan merokok.

Nah, itu tadi beberapa bahan alami yang bisa membantu kamu berhenti dari kebiasaan merokok. Kamu bisa mencobanya di rumah, tak harus keluar biaya mahal kok. Selamat mencoba ya…!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.