Yamaha YZF R1
via www.yamaha-motor.eu

Ketika seseorang menunggang moge (motor gedhe), akan tampak aura yang memancar, seolah-olah mereka yang menunggangi moge tampak gagah. Sehingga banyak cewek yang klepek-klepek melihatnya.

Kelebihan dari sepeda motor adalah lebih menekankan pada kecepatan, kekuatan dan berbagai pilihan yang cukup mengesankan. Namun, sepeda motor biasanya fokus pada satu hal, yaitu cepat atau mewah. Sepertinya mereka berdua tidak pernah dimiliki oleh motor yang sama. Delimun mengumpulkan beberapa motor yang super cepat di dunia yang menarik untuk diketahui, lebih-lebih malah nanti langsung mau beli.

6. MV Agusta F4

MV Agusta F4
via www.mvagusta.com

MV Agusta F4 adalah motor pabrikan asal negaranya Valentino Rossi, Italia. Maksud tak sepadan dengan kenyataan. Produsen raksasa otomotif Italia Ferrari, awalnya dimaksudkan untuk menjadikannya sebagai salah satu motor mewah, tapi ternyata pembeli lebih tertarik pada kecepatan. Gimana gak tertarik lha wong mesinnya 998cc, 4-silinder, bertenaga 176 PS. Yang bikin bibir dower nih kecepatan hingga 299 km/h.

5. Yamaha YZF R1

Yamaha YZF R1
via www.yamaha-motor.eu

Beberapa orang menyebutnya sepeda motor Yamaha YZF R1 sangat luar biasa karena dibekali mesin 1.000cc. YZF R1 yang awalnya diproduksi tahun 2014 ini benar-benar mampu memenuhi kebutuhan sang penunggang balap sejati. Kekuatan yang menakjubkan berasal dari 4 silinder 20 katup dengan output maksimum 128 tenaga kuda dan kecepatan maksimum mencapai 284 km/h, sedangkan jarak 0-100 km/h bisa ditempuh hanya dengan waktu 3 detik. Pada bulan Oktober tahun lalu, motor Yamaha YZF R1 telah menyapa Indonesia. Tertarik untuk memilikinya?

4. Honda CBR1100XX Super Blackbird

Honda CBR1100XX Super Blackbird
via www.thewheelsofsteel.com

Kamu pastinya udah sangat familiar dengan nama Honda CBR. Yups, Honda CBR yang sering kamu dengar itu masuk jajaran 10 besar motor tercepat di dunia. Itu adalah Honda CBR1100XX yang dikenal dengan nama Super Blackbird, diproduksi dari tahun 1996 hingga 2007. Motor ini dibekali mesin 1.100cc yang bisa menembus kecepatan maksimal 306 km/h. Bahkan, setiap jarak 0-100 km/h hanya membutuhkan waktu 2,8 detik.

3. MTT Turbine Superbike Y2K

MTT Turbine Superbike Y2K
via marineturbine.com

Untuk beberapa waktu, MTT Turbine Superbike Y2K mampu memegang Guinness World Record sebagai sepeda motor tercepat di dunia. MTT Turbin pertama mulai diproduksi akhir tahun 1999, tepatnya awal tahun 2000 oleh Ted McIntyre di perusahaan Marine Turbine Technologies Inc. menggunakan mesin turboshaff tipe turbin Rolls-Royce-Allison Model 250, itu lho mesin yang biasa digunakan helikopter. Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 324 PS pada putaran 52.000 rpm. Kecepatan maksimum 365 km/h. Padahal motor ini udah ompong, giginya cuma dua doang (perpindahan kecepatan).

2. Suzuki Hayabusa

Suzuki Hayabusa
via www.totalmotorcycle.com

Suzuki gak cuma cepat di MotoGP doang. Dia juga memproduksi motor cepat  dijalanan umum yaitu Suzuki Hayabusa. Hayabusa mulai dproduksi pada tahun 1999 yang dilengkapi dengan mesin 1.340 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan kecepatan maksimum hingga 397 km per jam. Gak kebayang banget saat mengendari motor Suzuki Hayabusa ini.

1. Dodge Tomahawk

via pinthiscars.com

Ini dia, sang kuda besi tercepat di dunia Dodge Tomahawk pemegang rekor juara sejati untuk sepeda motor tercepat di dunia. Dodge diproduksi oleh DaimlerChrysler pada tahun 2003 cuma 9 unit doang, dan sampe saat ini belum diproduksi secara massal. Mesinnya hingga 8.300 CC V10 dan mampu menghasilkan 500 tenaga kuda. Waktu mengendarai bisa dower nih. Motor Dodge Tomahawk berbeda dengan motor pada umumnya. Karena dia punya empat roda, dua di depan dan dua dibelakang. Udah gak mikir jatuh dong.

Kalo kamu punya salah satu motor super cepat diatas, kamu udah bisa merasakan apa yang dirasakan para pembalap MotoGP. Gimana tertarik memilikinya? Beli aja langung ke dealernya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.