Insano
credit : www.atlasobscura.com

Seluncuran air sebenarnya adalah permainan anak-anak. Rupanya orang dewasa juga gak mau kalah dengan anak kecil. Makanya orang dewasa dibuatkan seluncuran air biar gak rebutan. Sekalian biar lebih bahagia. Karena mungkin masa kecilnya kurang bahagia.

sekarang ini banyak ditemukan seluncuran air yang super gokil. Sehingga para pengunjung merasa ada tantangannya. Berikut ini 6 seluncuran paling gokil di dunia;

1. Verruckt, Kansas

Verruckt
credit : abcnews.go.com

Sesuai dengan namanya, “Verruct” dalam Bahasa Jerman artinya “gila”. Tapi seluncuran ini bukan di Jerman, melainkan ada di Kansas, Amerika Serikat. Bukan Kansas temennya ardath. Seluncuran ini memiliki ketinggian sekitar 51,38 meter Kamu akan menukik tajam dengan kecepatan 104.6 km/jam menggunakan pelampung yang muat hingga dua orang.

2. Insano, Brazil

Insano
credit : www.atlasobscura.com

Brazil adalah sebuah nama yang sangat hoki, karena tak pernah gagal. “Namanya aja Berasil, kalau namanya ‘gagal’ pastinya tak pernah berhasil. Terbukti, Brazil paling sukses di piala dunia. Tapi disini bukan membahas tentang negaranya maupun piala dunia. Yang dibahas adalah seluncuran air insano yang dibangun pada tahun 1989. Perosotan ini memiliki tinggi 60 meter dan praktis ditasbihkan sebagai seluncuran air tertinggi di dunia. Kamu akan meluncur dari ketinggian yang hampir vertical dengan kecepatan 65 kilometer per jam. Padahal, kalo kamu lari gak mungkin bisa secepat itu. Maka dari itu, bagi yang menderita penyakit jantung harap urungkan niatmu.

3. Aquaduck, Disney Cruise Ship

Aquaduck
credit : www.thedigitaltravellers.com

Aquaduck adalah satu-satunya seluncur air yang terletak di atas kapar pesiar, tepatnya di Disney Cruise Ship, Disney Dream. Seluncuran ini memiliki panjang mencapai 233 meter. Sehingga bisa berseluncur sambil menikmati pemandangan laut karena tabung seluncurannya transparan. Namun, kalo kamu suka mabok laut, sebaiknya jangan ikut bergabung, karena akan semakin menyiksamu. Cukup di dekati, tapi jangan di ikuti.

4. Leap of Faith, Bahama

Leap of Faith
credit : www.youtube.com/ThemeParkReviewers

Siapkan nyalimu supaya kamu berani! Di Leap Of Faith, tingginya hanya 18 meter dan kemiringannya hampir 90 derajat. Itu bukan sesuatu yang menantang. Bukan! Sebelum berlanjut, ada pertanyaan sederhana. Apakah kamu berani dengan hiu? Kalo kamu berani dengan hiu, berarti seluncuran ini tidak menantang sama sekali. Namun, kalo kamu ada rasa takut dengan hiu, berarti seluncuran ini cukup menantang. Apa hubungannya seluncuran dengan hiu? Baiklah, seluncuran ini dihuni oleh pasukan hiu yang akan kamu lewati saat melakukan perosotan disini. Namun, disini kamu tak dijadikan santapan hiu, karena kamu terhalang oleh kaca diantara hiu yang ganas itu.

5. Summit Plummet, Florida

Summit Plummet
credit : disneyworld.disney.go.com

Summit Plummet adalah perosotan yang ada di Disney Blizzard Beach, Florida, AS. Seluncuran ini di klaim sebagai seluncuran air paling ekstrim di seluruh Amerika Serikat. Kamu akan mulai meluncur dari ketinggian 50 meter dan menuruni lereng yang hampir vertical dengan kecepatan mencapai 80 kilometer per jam. Di Summit Plummet ini tak disediakan perahu karet seperti di seluncuran air kebanyakan. Jadi, gunakan tubuh untuk meluncur ke bawah dari ketinggian 50 meter.

6. Aqua Loop Wet n’ Wet, Australia

Aqua Loop Wet n' Wet
credit : www.remotetraveler.com

Siapkan diri matang-matang sebelum mencoba perosotan ini. Karena kamu akan diterjunkan bebas seperti terjun dari gedung pencakar langit sebelum kamu masuk ke terowongan dengan kecepatan 60 km/jam. Perosotan air di sini punya bentuk seperti lintasan roller coaster yang berputar, siap-siap merasa pusing begitu keluar dari kolam, ya!

gak perlu dibayangin betapa bahagianya mereka yang menikmati seluncuran air yang delimun sebutkan. Kamu juga bisa bahagia jika mensyukuri yang ada. Karena itu beragayalah sesuai isi dompetmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.