Pesawat Vietjet Air
image source: tusgal.mn

Demi menarik konsumen, ada-ada aja ide kreatif unik untuk memikat hati konsumen, gak ketinggalan perusahaan penerbangan. Para maskapai ini memberikan layanan unik agar konsumen tertarik ikut maskapainya. Berikut ini delimun.com merangkum pelayanan maskapai yang unik-unik dari berbagi sumber;

6. Pesawat Chengdu East Star

Pesawat Chengdu East Star
image source: sputniknews.com

Biasanya pramugari dikenal sebagai sosok yang anggun nan cantik, tapi itu gak berlaku buat maskapai asal China bernama Chengdu East Star Airlines. Sebelum resmi bertugas menjadi pramugari, mereka diharuskan menjalani latihan keras ala militer, bahkan mereka mengenakan seragam loreng militer dalam latihan keras ini. Latihan fisik keras ini ditujukan agar para kru kabin sigap untuk menghadapi masalah terkait penumpang saat bertugas. Jadi, saat kamu naik pesawat ini kamu jangan kaget karena tampilan para pramugari ini garang-garang.

5. Pesawat Eva Air

Pesawat Eva Air
image source: 6iee.com

Maskapai asal Taiwan juga menawarkan layanan yang gak kalah uniknya. Maskapai ini menawarkan pesawat dengan tema Hello Kitty mulai dari badan pesawat, perlengkapan makan termasuk seragam para pramugarinya. bukan hanya karakter Hello Kitty aja yang menghiasi pesawat Eva Air ini, tapi juga lengkap dengan teman-temannya mulai dari Bad Badtz Maru, The Lazy Egg dan Gudetama.

 

Baca Juga: Indah dan Unik Sih, Tapi 9 Jalan Ini Bahaya banget dan Menantang Maut. Bisa Dibilang “Death Road”

4. Pesawat Klm Royal Dutch Airlines

Pesawat Klm Royal Dutch Airlines
image source: fastcompany.net

Mencari teman baru ato yang lagi jomblo yang ingin cari pacar, di Klm Royal Dutc Airlines sepertinya pilihan pas. Maskapai asal belanda ini memberikan pelayanan unik yang disebut Meet & Seat. Dimana para penumpang bebas memilih siapa yang akan duduk disebelahnya berdasarkan profil akun jejaring sosial, misalnya facebook. Calon penumpang bisa memilih tempat duduk yang diinginkan sekaligus bisa memilih teman duduk berdasarkan akun jejaring sosial.

3. Pesawat Air Malta

Pesawat Air Malta
image source: businessinsider.com

Pengen dapet pijat gratis dari cewek-cewek cantik? jawabannya adalah, silahkan ikut pesawat Air Malta. Maskapai asal negara Mediterania ini berikan layanan pijat gratis di dalam pesawat. layanan ini gak cuma berlaku di kelas bisnis aja, tapi juga dikelas ekonomi. Layanan ini dimulai pada 2015 yang dinamakan The Sky Spa. Gimana kamu tertarik?

2. Pesawat Ossiurlaub.de

Pesawat Ossiurlaub.de
image source: mdzol.com

Pelayanan maskapai unik lainnya berasal dari jerman bernama ossiurlaub.de. pada 2008, maskapai ini mempersilahkan para penumpang untuk bertelanjang selama penerbangan. Tapi gak semua rute, layanan ini hanya untuk rute dari Efurt (Jerman Timur) ke Usedom (sebuah kota resort di laut Baltik). Saat akan masuk pesawat, semua penumpang memakai pakaian lengkap, tapi setelah di dalam pesawat, mereka dapat melepaskan pakaian masing-masing. Namun, karena alasan moral, perusahaan maskapai ini berubah pikiran dan mengembalikan uang yang udah pesen tiket.

1. Pesawat Vietjet Air

Pesawat Vietjet Air
image source: tusgal.mn

Maskapai di negeri tetangga, tepatnya vietnam memberikan sensasi yang bikin kaum adam mlongo. Gimana tidak, para pramugari di vietjet air berseragam bikini. Menurut si pemilik maskapai, Thi Phuong Thao, “para pramugari boleh memilih busana apa saja yang mereka suka, mulai dari bikini sampai pakaian tradisional ao dai.” Ide memakai bikini ini pertama kali dilakukan pada 2012 atau setahun setelah didirikan. Tentu gak semua rute akan dilayani oleh pramugari berbikini, tapi kamu masih bisa menikmati layanan pramugari berbikini dari vietjet Air saat penerbangan perdana ke rute yang ada wisata pantai.

Itu tadi pesawat yang memberikan layanan unik. Kira-kira kamu mau pilih maskapai yang mana nih?

Tonton Videonya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.