Kelakuan Mahasiswa Yang Unik

Ketika masa itu masih jadi mahasiswa, banyak banget kenangan-kenangan yang tak bisa terlupakan. Tingkah laku aneh yang umum dilakuin mahasiswa bagai virus yang menyebar secara luas. Padahal gak ada AD/ART yang mengaturnya, gak pernah dirapatkan dalam mubes (musywarah besar) agar mahasiswa sepakat untuk bertingkah laku aneh saat kuliah.

Dari kelakuan-kelakuan unik bin aneh saat jadi mahasiswa, mungkin salah satunya kamu pernah melakukannya. Berikut ini delimun merangkum fakta-fakta unik yang umum dilakuin mahasiswa, gak semua mahasiswa melakukannya lhoooo

1. Awal Bulan Dompet Tebel, Ketika Akhir Bulan Nyesek Transferan Belom Datang

Awal Bulan Dompet Tebel
via pixabay.com

Udah gak usah malu-malu, kenyataannya emang gitu. Ketika akhir bulan mulai menyapa, siap-siap deh makan mie instan tiap hari, kalo gak gitu ya ngutang di warung makan deket kos-kosan bayarnya nanti tanggal muda ato awal bulan saat transferan udah datang.

2. Kalo Pas Lagi Males Masuk Kuliah, Ngabarin Temen Buat Nitip Absen

Ngabarin Temen Buat Nitip Absen

Entahlah, untuk yang satu ini belom ada obatnya. Masuk kuliah aja rasanya berat banget, akhir-akhirnya ngabarin temen suruh ngabsenin. Parahnya lagi, SMS ato nelpon dosen langsung dengn seribu alasan supaya bisa gak masuk kuliah. Hhhh, mahasiswa emang cerdas.

3. Memaksimalkan Jatah Ijin Sebaik-baiknya

Memaksimalkan Jatah Ijin Sebaik-baiknya
via pixabay.com

Biasanya, di kampus itu mendapat jatah ijin gak masuk, misalnya 3 kali gak masuk selama satu semester. Nah!. Itu tuh pasti dimaksimalkan sebaik mungkin. Kadang kalo udah lebih paling-paling akal bulusnya kembali beraksi, yaitu kembali pada poin nomor 2.

[rpi]

4. Sering Ngutang Kampus Saat Akan UTS/UAS

Sering Ngutang Kampus Saat Akan UTS/UAS
via pixabay.com

Kalo ini sih jarang banget mahasiswa yang berani. Paling yang suka ngutang kampus saat ujian itu mahasiswa-mahasiswa yang ikut organisasi. Duit sedang limited, transferan belom datang, utang ke temen gak dapet-dapet, besok udah ada ujian, jurus jitu adalah nemunin bagian kemahasiswaan agar bisa ikut ujin UTS/UAS.

5. Cukup Copas Dari Temen Saat Ada Tugas

via pixabay.com

Yang ngerjain tugas mah cukup satu orang aja, yang lainnya entar ngantri di photo copy. Mahasiswa emang kreatif dan punya jiwa korsa, tugas aja saling berbagi biar nilai sama rata dan bapak/ibu dosen pun seneng mahasiswanya cerdas semua.

6. Ketika Ada Tugas Kelompok Cukup Nyumbang Duit dan Terima Bersih. Besoknya Tugas Udah Selesai

Nyumbang Duit dan Terima Bersih
via pixabay.com

Ini nih yang ngangenin, ketika ada tugas kelompok cukup memberikan kontribusi berupa sumbangan duit yang penting tugas kelar. Yang seperti ini bisa mendatangkan rejeki buat yang ngerjain, kebetulan banget pass gak punya duit buat beli makan.

Itu tadi kelakuan aneh mahasiswa saat masih kuliah, kira-kira kamu yang mana sobat?. Ato mungkin ada kelakuan unik lainnya, bisa di share dong..!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.