Pelaminan

Keharmonisan dalam rumah tangga adalah impian setiap orang, tapi tidak menutup kemungkinan kepincangan rumah tangga itu terjadi. Tinggal bagaimana kamu dan pasangan kamu mengatasinya. Sebaiknya kamu pikirkan dulu mateng-mateng sebelum memutuskan, jangan hanya karena nafsu belaka.

Berikut ini delimun merangkum enam fakta tentang pasangan sebelum memutuskan ke pelaminan:

1- Menikah Usia Muda Lebih Cenderung Bercerai

Bercerai
via pixabay.com

Bercerai memang dilatarbelakangi permasalahan keluarga, tetapi pada umumnya menikah di usia mudah cenderung masih labil dan tingkat perceraian lebih tinggi daripada menikah yang usianya udah matang.

2- Hangat-hangatnya Rumah Tangga Hanya Sekitar Setahun

romantis
via pixabay.com

Hangat-hangat berumah tangga setelah menikah paling banter-banternya cuma setahun, setelah itu biasa-biasa aja. Udah gak ada yang spesial, bahkan gairah bercintanya semakin lembek.

3- Kamu Sekarang Gak Sendirian Lagi

Gak Sendirian Lagi
via pixabay.com

Setelah kamu mulai menempuh hidup baru bersama pasanganmu, kamu akan sadar bahwa kamu memiliki prioritas dan toleransi yang berbeda.

4- Merayakan Kabar Baik Bikin Rumah Tangga langgeng

Merayakan Kabar Baik
via pixabay.com

Pasangan yang sudah berumah tangga yang aktif merayakan kabar baik biasanya memiliki hubungan rumah tangga yang langgeng dan sejahtera daripada yang pasif dan saling diam.

5- Menikah Dengan Temen Baik Lebih Harmonis

Temen Baik
via pixabay.com

Menjalin hubungan dengan temen baik biasanya susah-susah gampang. Tapi kalau udah berhubungan dan berumah tangga dengan temen baik kamu biasanya rumah tangganya menjadi lebih harmonis dan ceria. Hal ini karena mereka udah saling memahami karakter satu sama lain.

6- Membagi Peran Tugas Masing-masing

Peran Tugas
via pixabay.com

Biasanya yang lumayan berat dalam rumah tangga itu peran tugas masing-masing. Membagi tugas dalam urusan rumah tangga itu sangat diperlukan sebelum broken home terjadi.

Itu adalah beberapa hal yang kudu diperhatiin setiap pasangan sebelum mutusin ke pelaminan. Semua itu tinggal kamu ngejalanin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.