belajar bahasa inggris
via pixabay.com

Suka ato gak suka, bahasa inggris adalah bahasa pemersatu internasional yang paling banyak digunakan untuk berinteraksi, bener kan?. Seharusnya sih gitu. Sehingga yang rela menghabiskan duit buat kursus bahasa inggris. Udah belajar bahasa inggris bertahun-tahun sampe ngejual kebo buat biaya kursus tetep aja gak bisa-bisa. Ehmmm, kebangeten bener tuh orang.

Belajar bahasa inggris sebenernya sangat mudah, yang terpenting kamu punya NIAT untuk belajar, pasti semuanya terasa lebih mudah. Berikut ini kamu tak kasih tips nya belajar bahasa inggris yang cepat.

1. Lupakan Tenses & Hapalin Kosa Kata

Kosa Kata
via pixabay.com

Tenses itu penting, tapi yang lebih penting adalah kosa kata. Walopun kamu udah hafal tenses diluar kepala tapi kosa kata yang kamu kuasai minim, kamu akan mengalami kesulitan saat berbicara. Komunikasi yang dibutuhkan adalah saling memahami, gak peduli kamu pandai tenses ato gak, yang terpenting saat berbicara, lawan bicara kamu paham. Akan beda jika itu bahasa baku, tenses memang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, perbanyak kosa kata bahasa inggris, dan mempelajari tenses sambil berjalan untuk merangkai kalimat.

2. Dengerin Lagu Barat & Tulis Liriknya

Dengerin Lagu Barat
via pixabay.com

Kamu kudu membiasakan mendengar bahasa inggris dari orang asli inggris ato Amerika. Salah satu cara yaitu dengerin musik biar kuping kamu terbiasa. Jika kamu kesulitan, tulis lirik lagunya sambil dengerin tuh lagu, dan hapus beberapa kata dilirikĀ  lagu yang kamu tulis tadi secara acak, biar pendengaranmu semakin peka.

3. Nonton Video Yang Berbahasa Inggris

Nonton Video Yang Berbahasa Inggris
via pixabay.com

Rajin-rajin nonton video yang berbahasa inggris, kalo bisa yang ada percakapannya. Kemudian kamu juga ikut ngomong, biarpun kamu dikatain gila ngomong sendiri di depan layar, no matter lah, yang penting kamu bisa bahasa inggris.

Baca Juga:

4. Latihan Ngomong Dengan Orang Bule

Orang Bule
via pixabay.com

Kalo kamu ketemu bule siapapun dia, deketin kemudian ajak ngobrol. Kamu gak perlu minder karena takut salah dan lain sebagainya. Toh bule yang akan kamu ajak bicara belom tentu asli orang inggris kan, yang juga belom tentu bisa menguasai bahasa inggris dengan baik

5. Datang Langsung ke Negeri Asalnya

Inggris
via pixabay.com

Yang paling jitu mah datang langsung aja ke negeri asalnya, negara paling deket dengan Indonesia yang menggunakan bahasa Inggris itu Australia. Kamu tinggal disana selama kurang lebih 2 tahun udah menguasai bahasa inggris dengan baik

Yaaa, belajar apapun pastinya gak bisa secepat kilat dan tak semudah yang diomongin dan tak sejitu yang diiklankan. Tapi, jika kamu ada kemauan dan niat gak ada yang gak mungkin. Kiranya cuma itu doang sih tips belajar bahasa inggris dengan cepat, kalo sobat punya tips yang lain, gak perlu sungkan-sungkan berbagi. Silahkan sobat berbagi tips di kolom komentar..!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.