Image by Tymon Oziemblewski from Pixabay

Sekarang ini banyak orang bikin video kemudian di upload ke youtube. Ada yang iseng-iseng upload, ada juga yang bertujuan untuk mendapatkan uang. Iya sih, sekarang ini banyak banget yang udah dapat duit dari youtube cuma upload video doang. Bahkan ada yang bikin saluran (channel) youtube lebih dari satu guna mendapatkan uang lebih banyak lagi.

Berbicara mengenai channel youtube, mbah google memperbolehkan setiap orang bikin channel youtube lebih dari satu bahkan bisa bikin channel youtube sebanyak 500 channel di email yang sama (satu akun). Keren kan?.

Baca: Tips Buat Kamu Yang Pengen Nyari Video Creative Commons Di Youtube

Jadi, kamu gak perlu repot-repot lagi bikin email ketika ingin menambah channel youtube. Cukup satu email aja, udah bisa buat bikin banyak. Dan cara bikin channel youtube cuma butuh 5 langkah hanya dalam satu menit, channel youtube kamu yang baru udah jadi. Berikut langkah-langkahnya;

Pastikan kamu udah login dan stanby di youtube ya!

1. Cari ikon gir, letaknya ada di atas pojok kanan.  Kamu klik aja tuh ikon gir nya.

2. Di halaman berikutnya, kamu lirik ke bawah, cari tulisan “Lihat semua channel saya atau buat channel baru”. Langsung sikat aja gak usah pake lama.

3. Tara…!!! Kolom “buat channel baru” udah nongol. Yang sebelah itu channel kamu yang satu. (ceritanya kamu udah punya channel dan mau bikin yang baru).

4. Di halaman ini kamu tulis nama channel (saluran) youtube yang kamu inginkan. Kemudian klik “Buat”.

5. Yes, channel baru udah jadi. Tinggal kamu finishing aja, setelah itu baru upload video.

Gimana, gak sulit kan?. Malahan lebih sulit nembak cewek daripada bikin channel youtube. Oke, sampai disini. Semoga bermanfaat buat aku, kamu, dan kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.