Horok Horok
via: ticjepara.com

Jepara dikenal sebagai kota ukir, tapi gak melulu yang bisa kamu temui itu furniture. Ketika kamu berkunjung ke Jepara, kamu kudu mencicipi kuliner khas Jepara yang terkenal lezat dan bikin berkeringat.

Berikut ini kuliner-kuliner khas Jepara yang harus kamu cicipi saat berkunjung ke Jepara biar gak nyesel di kemudian hari

Adon Adon Coro

Adon Adon Coro
via: ticjepara.com

Seger, berkhasiat, dan nikmat. Itu semua ada di minuman adon-adon coro ato sering disebut jamu adon-adon coro. Minuman tradisional khas Jepara ini berupa jamu yang dicampur dengan rempah-rempah, antara lain pandan, merica bubuk, kayu manis, cengkeh, lengkuas, yang disiram dengan santan, jahe, gula merah dan air. Saat kamu srutup, minuman ini berasa pedas dan bikin hangat di tubuh.

Baca: Keseruan Berpetualang di Hutan Tracking Mangrove Karimunjawa

Kacang Listrik

Kacang Listrik
via: ticjepara.com

Kamu kudu hati-hati saat makan kacang listrik kuliner khas Jepara ini, bisa-bisa kamu kesetrum akan lezatnya. Hhhhh. Sebenernya kacang listrik ini sama seperti kacang-kacang pada umumnya. Cuma proses pembuatannya gak menggunakan minyak goreng, melainkan dengan pasir laut yang berwarna putih dan dikasih beberapa bumbu seperti; Bawang putih, garam, dan bumbu lainnya. Rasanya kuliner kacang listrik ini manis juga gurih.

Kerupuk Bakar

Kerupuk Bakar
via: ticjepara.com

Udah gak heran kalo di Indonesia banyak banget jenis kerupuk, salah satunya kerupuk bakar dari Jepara. Kerupuk bakar ini emang di olah tanpa menggunakan minyak, jadi kamu yang punya kolesterol gak perlu sungkan-sungkan untuk mencobanya. Bahan yang digunakan untuk membuat kerupuk bakar pada umumnya menggunakan ikan tengiri, udang, maupun bawang.

Horok Horok

Horok Horok
via: ticjepara.com

Bentuknya kayak kristal berwarna putih. Horok-horok ini terbuat dari tepung pohon aren yang biasa di makan sate kikil, soto, bakso, gulai, dan sayur pecel. Biasanya juga dibuat minuman dengan santan dan sedikit gula pasir. Sayangnya, kuliner yang satu ini udah tergolong langka.

Pindang Serani

pindang serani
via www.delimun.com

Santap selagi hangat, itu yang pas buat menyantap pindang serani. Aroma wangi kayak punya cewek kece bikin menggoda ingin ngerasain langsung. Pindang serani ini bahan dasarnya adalah ikan laut maupun ikan air tawar, dan gak pernah ketinggalan yaitu serai. Karena agar bisa jadi pindang serani ramuan utamanya itu serai.

Baca: Menyantap Pindang Serani di Malam Hari Emang Yahuud…!!!!

Nah, itu tadi kuliner-kuliner khas Jepara yang perlu kamu coba jika pas berkunjung ke Jepara. Gak perlu kuatir kalo kamu gak menemukan, dateng aja ke Shopping Center Jepara (SCJ) yang lokasinya berada di sebelah barat dan utara alon-alon Jepara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.