5 Hal Ini Nih Sering Banget Dilakukan Para Calon Pemimpin Saat Kampanye

0
645
Kebiasaan saat kampanye

Dalam setiap pemimpin baru, setiap calon pemimpin dipersilahkan melakukan kampanye untuk menarik simpati masyarakat supaya mau memilihnya. Dalam kampanye, setiap calon berlomba-lomba mengatur strategi yang jitu agar tepat tuh sasarannya. Nah, kebiasan-kebiasan alias tradisi kampanye yang gak asing ditelinga sering banget dilakukan oleh para kandidat calon pemimpin.. berikut ini kegiatan kampanye yang sering dilakukan para kandidat pemimpin masa depan

1. Mengunjungi Lokasi Yang Jarang Tersentuh

Mengunjungi Lokasi Yang Jarang Tersentuh
via www.daririau.com

Yang menarik saat lagi kampanye, para calon pemimpin pada blusukan entah itu ngunjungi pasar tradisional, pemukiman yang jarang banget tersentuh, dan biasanya rela berjalan kaki berjam-jam untuk melakukan blusukan. Yah, tujuan gak lain sih supaya masyarakat simpati dan lebih mengenal sosok calon pemimpinnya, secara gak langsung maupun langsung mengajak masyarakat supaya mau memilihnya.

2. Mengobral Janji Untuk Meyakinkan Masyarakat

Mengobral Janji Untuk Meyakinkan Masyarakat
via poskotanews.com

Setiap calon pemimpin yang lagi masa kampanye, pasti punya visi dan misi program ketika nanti udah terpilih. Gak jarang para calon pemimpin mengobral janji-janjinya sesuai dengan visi dan misi yang diusung. Menyampaikannya dengan lugas, dan terarah agar janji-janji yang disampaikan dapat meyakinkan masyarakat.

3. Melakukan Kegiatan Sosial

Melakukan Kegiatan Sosial
via balieditor.com

Gak kalah pentingnya saat kampanye berlangsung, para calon pemimpin biasanya juga melakukan kegiatan sosial untuk menarik simpati masyarakat. Misalkan, bagi-bagi sembako, ikut kerja bakti, bergabung dalam acara pengajian, ato lainnya yang sifatnya melakukan kegiatan sosial.

4. Para Calon Pemimpin Sangat Merakyat

Para Calon Pemimpin Sangat Merakyat
via kabarrohil.blogspot.com

Namanya aja supaya lebih dikenal masyarakat lebih luas. Yah, walopun sebelumnya jarang banget nemuin mereka makan dipinggir jalan, ato belanja di pasar tradisional ato kegiatan lainnya yang sangat merakyat. Mudah-mudahan sih kalo udah jadi entar melakukan hal yang sama seperti saat kampanye, sangat merakyat dan peduli dengan rakyat.

5. Mendengarkan Keluhan Masyarakat

Mendengarkan Keluhan Masyarakat
via sampit.prokal.co

Kesempatan banget buat masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada calon pemimpin yang bakalan jadi entar. Jarang-jarang lho ada pemimpin yang mau mendengarkan langsung keluhan masyarakat kalo gak pas kampanye. Siapa tahu aja, semua aspirasi dan keluhan yang disampaikan bakalan diperhatikan saat terpilih jadi pemimpin nanti.

Itu tadi tradisi kampanye yang sering dilakukan oleh para calon pemimpin masa depan. Emang, karena kampanye itu bertujuan untuk menyampaikan visi misi program kerja serta untuk menarik simpati masyarakat, maka sah-sah aja mereka melakukan segala cara untuk kampanye asal gak nyalahin aturan yang udah ditetapkan. Dan siapapun pilihannya, karena yang dicalonkan itu gak cukup satu, minimal ada dua calon pemimpin. Oleh karena itu, silahkan pilih calon pemimpin yang cocok menurut kamu, pilihan boleh beda, tapi kerukunan tetap harus terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.