4 – George Soros

via http://www.forbes.com/
via www.forbes.com

Seorang keturunan Hungaria-Amerika yang bernama George Soros merupakan pengusaha, investor, penulis, politik dan salah satu orang dermawan. Soros itu termasuk orang terkaya di dunia diurutan 23 versi forbes dengan kekayaan $24 milyar (Rp. 31 triliyun). George Soros dikenal menyumbangkan kekayaannya untuk pendidikan dan kesehatan lembaga di seluruh dunia, bahkan dia sering mendadapat penghargaan untuk mendukung finansial siswa kulit hitam di Afrika Selatan.

3 – Mark Zuckerberg

via http://www.politico.com/
via www.politico.com

Kalau kamu kenal ama facebook, seharusnya kamu juga kenal ama Mark Zuckerberg (ejaannya emang agak susah). Dia itu founder sekaligus CEO facebook. Dia itu juga termasuk orang yang sangat dermawan. Kalau ditotal-total, Mark udah nyumbangin $1.6 milyar (Rp. 20 triliyun).

2 – Bill Gates

via http://www.forbes.com/
via www.forbes.com

Mungkin karena udah gak muat naroh duitnya, Bill Gates dan istrinya Melinda mendirikan Bill dan Melinda Gates Foundation pada tahun 2000. Yayasan itu digunakan untuk membantu pertanian, bantuan darurat, kemiskinan, kesehatan global, dan pendidikan. Karena mereka dianugerahi lebih banyak uang daripada orang lain di planet ini, Gates dan Melinda menyumbangkan $ 27 miliar atau setara dengan Rp. 351 triliyun. Uang sebanyak itu kalau dibuat kasur mungkin bikin tidur nyenyak banget kali ya.

1 – Warren Buffett

via http://vintagevalueinvesting.com/
via vintagevalueinvesting.com

Ini nih yang paling royal untuk membantu kegiatan social. Dia lah Warren Buffett seorang raja bisnis asal Amerika, investor dan seorang dermawan. Buffett adalah ketua, CEO dan pemegang saham terbesar Berkshire Hathaway, dan menjadi salah satu investor paling sukses di dunia. Dia mendirikan semacam yayasan untuk kegiatan sosial bernama The Giving Pledge dengan Bill dan Melinda Gates Foundation. Gak tanggung-tanggung, Buffet memberikan 83% kepada Bill dan Melinda Gates Foundation yang bernilai lebih dari $ 30 miliar atau setara dengan Rp. 390 triliyun. Bahkan nih ya, Buffet dianggap orang paling dermawan di dunia. Kira-kira kamu kapan gans?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.