11 Air Mancur Paling Indah Ini Pasti Bikin Kamu jatuh Cinta, Sayang Kalo Sampe Terlewatkan

0
209
Air Mancur Burj Khalifa
image via: www.youtube.com

Tempat-tempat liburan selalu menyajikan keindahan yang dapat memukau setiap pengunjung. Salah satu tempat liburan yang pas adalah air mancur. Gak dipungkiri, air mancur selalu ramai di datangi pengunjung terutama kalo malam hari untuk melihat gemerlap sinar lampu yang warna warni. Berikut ini ada 12 air mancur paling indah di dunia yang pastinya bikin kamu betah

11. Air Mancur Longwood Gardens, Pennsylvania

air mancur Longwood Gardens
image via: vanzandtphoto.com

Longwood Gardens adalah tempat yang indah untuk kamu kunjungi. Letaknya ada di Pennsylvania yang merupakan negara bagian Amerika Serikat di bagian timur. Longwood gardens ini dibangun pada tahun 1931 yang sangat mewah. Terdapat kolam renang dan 380 nozel serta 18 pompa yang berfungsi menembakkan air sekitar 10.000 galon air per menit.

1o. Air Mancur Scioto Mile, Columbus, Ohio

Air Mancur Scioto Mile
image via: www.mkskstudios.com

Air mancur indah yang memiliki area seluas 15.000 kaki ato 4.572 meter persegi dengan 1.100 nozel. Ketika malam, air mancur Sciotio Mile punya keindahan yang menakjubkan, dimana terdapat lima lingkaran cahaya yang mengelilingi air mancur. pusat air mancur di Scioto Mile punya tinggi hingga 22 meter. Tapi, air mancur Scioto Mile ini hanya beroperasi pada bulan April hingga Oktober karena tergantung pada waduk yang ada di bawah tanah.

9. Air Mancur Epcot Center, Florida

Air Mancur Epcot Center
image via: hiveminer.com

Air mancur Epcot center di Florida merupakan salah satu air mancur yang kudu kamu kunjungi lho. Air mancur ini milik Walt Disney Company yang ramai dikunjungi dikala malam hari. Alesan pengujung mengunjungi di malem hari pasti kamu tahu dah, karena gemerlap cahaya lampu yang menghiasi air mancur Epcot ini menjadi salah satu alesan.

8. Air Mancur Magic, Barcelona

Air Mancur Magic
image via: www.youtube.com

Air mancur Magic merupakan air mancur penuh dengan sejarah. Dibangun pada tahun 1929 untuk Pameran Internasional yang berlangsung di Barcelona. Tapi pada tahun 1980 mengalami rusak berat akibat perang saudara Spanyol. Kemudian dibangun kembali dan baru dibuka pada tahun 1980. Tampilan baru air mancur Magic di Barcelona ini mampu menghipnotis setiap pengunjung karena keindahannya.

7. Air Mancur Kekayaan, Singapore

Air Mancur Kekayaan
imahge via: luxesquad.com

Air mancur kekayaan berada di Suntec City Mall, Singapura pembangunannya menggunakan Feng Shui. Air mancur ini pernah tercatat di Guinness World Records pada tahun 1998 sebagai air mancur terbesar di dunia. Areanya seluas 1.683 meter persegi dengan struktur cincin seperti perunggu yang dibuat pada konsep ” mandala “, yang berarti” alam semesta “dalam bahasa Hindi. Ini adalah simbol dari kesatuan, persatuan, harmoni dan kesetaraan. Banyak orang yang percaya kalo air mancur ini bisa mendatangkan keberuntungan. Jika kamu mau berkunjung kesini, air manccur ini mulai dibuka tiap malam pada jam 08:00 sampai 09:00.

6. Air Mancur Jerudong Musical, Brunei Darussalam

Air Mancur Jerudong Musical
image via: twitter.com/jerudongpark

Air mancur indah yang gak terlalu jauh dari Indonesia adalah Jerudong Musical Fountain di Brunei Darussalam yang buka tiap akhir pekan yaitu mulai hari jum’at sampe minggu. Sesuai dengan namanya, air mancur ini dipenuhi dengan lampu warna warni hologram dan laser disinkronkan dengan musik. Pas banget buat kencan dah.

5. Air Mancur Aquanura, Efteling, Belanda

Air Mancur Aquanura
image via: www.efteling.com

Air mancur ini mulai dibuka pada tahun 2012. Kini, air mancur Aquanura menjadi salah satu air mancur paling indah di dunia. Pertunjukan air mancur hanya berlangsung selama 10 menit di jam malam yang disinkronkan dengan alunan musik. Terdapat 200 air mancur dan 900 lampu menghiasi air mancur Aquanura ini. Lampu warna warni di malam hari yang memberikan warna pada air mancur cocok buat hiburan malam.

4. Air Mancur Banpo Bridge Moonlight Rainbow, Korea Selatan

Air Mancur Banpo Bridge Moonlight Rainbow
image via: www.ceritakorea.com

Ada yang indah lagi nih, yaitu air mancur pelangi ato Moonlight Rainbow Fountain di Jembatan Banpo, Seoul, Korea Selatan yang membentang di atas Sungai Han yang menghubungkan Distrik Seocho dan Yongsan di Kota Seoul. Ada sekitar 380 pancaran air di sepanjang kedua tepi jembatan yang panjangnya 1.140 meter. Debit air yang dikeluarkan sekitar 200 ton per menit dan dapat menyemburkan air hingga 43 meter secara horizontal. Sekitar 10.000 aneka warna menyinari air mancur yang terjun langsung ke bawah jembatan tersebut. Kalo kamu mau kesini, air mancur ini hanya buka pada bulan April sampai Oktober aja.

3. Air Mancur KLCC Water, Malaysia

Air Mancur KLCC Water
image via: www.kuaby.com

Kala kamu berkunjung ke Malaysia, gak lengkap rasanya kalo kamu gak berkunjung ke air mancur KLCC water ato juga biasa dikenal sebagai Kuala Lumpur City Center. Pemandangan spektakuler akan kamu dapatkan ketika malam tiba, ratusan cahaya lampu menghias air mancur ini dan dipadukan alunan musik untuk menambah nuansa malam lebih mengena.

2. Air Mancur Bellagio, Las Vegas

Air Mancur Bellagio
image via: www.bellagio.com

Kamu tentu sering mendengar Las vegas karena keindahan kota dan selalu digunakan untuk acara-acara megah. Di kota Las Vegas juga kamu akan dimanjakan dengan suasana malam air mancur Bellagio yang dibangun seluas 32.374,9 meter persegi. Terdapat 8.000 meter pipa dan 1.200 nozel yang mampu menembakkan air hingga ketinggian bangunan 24 lantai. Debit air maksimum yang dibutuhkan lebih dari 20 galon dan ada sekitar 4.500 lampu yang memberikan keindahan cahaya warna warni untuk para pengunjung.

Baca: 11 Fakta Mencengangkan Tentang Burj Khalifa, Bikin Banyak Orang Geleng-geleng Kepala

 1. Air Mancur Burj Khalifa, Dubai

Air Mancur Burj Khalifa
image via: www.youtube.com

Udah menjadi rahasia umum kalo Dubai royal banget dalam urusan membangun kota. Untuk menambah keindahan dan kemewahan gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, Dubai menambahkan air mancur yang dibangun di area seluas 121.406 meter persegi. Air mancur ini memiliki panjang 275 meter dan mampu menembakkan air hingga 150 meter ke atas. yang bikin takjub adalah air mancur Burj Khalifa ini seakan menari-nari yang dipadukan dengan 6.600 lampu dan 25 proyektor berwarna ikut menghias keindahannya. 22.000 galon air disemprotkan di setiap titik air. Sinar cahaya dari air mancur ini dapat terlihat dari 20 mil jauhnya.

12 air mancur itu perlu kamu masukkan jadwal liburan kamu ketika akan merencanakan liburan ke luar negeri. Biar gak nyesel. Sayang banget kan kal sampe terlewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here